nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Vanessa Angel Kemungkinan Bakal Ditahan

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 519 2011310 polisi-sebut-vanessa-angel-kemungkinan-bakal-ditahan-NTjXh5pEda.jpg Vanessa Angel Sambangi Polda Jawa Timur Bersama Kuasa Hukumnya untuk Menjalani Pemeriksaan Kasus Prostitusi Online yang Menjeratnya sebagai Tersangka (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Vanessa Angel memenuhi panggilan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (30/1/2019). Pemanggilan artis FTV itu dilakukan untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online.

Artis FTV ini kemungkinan besar bakal ditahan usai dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka oleh penyidik. Sebab tersangka dijerat pasal 27 ayat 1 UU ITE, yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

(Baca Juga: Vanessa Angel Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi sebagai Tersangka)

Foto-Foto Ini Bukti Vanessa Angel Pecinta Batik 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, sesuai dengan jadwal hari ini Vanessa Angel dipanggil sebagai tersangka. Di mana pada Jumat kemarin yang bersangkutan sakit.

"Ada jadwal dari kuasa hukum bahwa Vanessa mengalami sesuatu hal yang tidak bisa datang karena kesehatan terganggu. Hari ini polda memanggil yang bersangkuatn sebagai tersangka dan dipenuhi," terang Barung.

Mengenai Vanessa bakal ditahan atau tidak, sambung Barung, itu kewenangan dari penyidik. Namun kemungkinan yang akan dilakukan penyidik bahwa syarat objektif dari pelanggaran pasal 27 ayat 1 UU ITE yaitu ancaman 6 tahun penjara.

"Itu yang kita akan bebankan pada yang bersangkutan, nah syarat subjektif tergantung penyidik tapi kemungkinan besar kita akan melakukan penahanan pada yang bersangkutan (Vanessa)," tandas Barung.

(Baca Juga: Vanessa Angel Kembali Mangkir, Gara-Gara Takut Langsung Dipenjara?)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini