nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vanessa Angel Ditahan 20 Hari ke Depan

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 519 2011423 vanessa-angel-ditahan-20-hari-ke-depan-uxSRD41gVX.jpg

SURABAYA - Artis Vanessa Angel ditahan 20 hari ke depan karena tersangkut kasus prostitusi online. Administrasi penyidikan terhadap penerbitan surat perintah penahanan sudah dilakukan penyiapan hari ini pukul 15.00 WIB.

"Vanessa ditahan 20 hari ke depan," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera, pada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (30/1/2019).

Menurut Barung, syarat objektif penahan terhadap tersangka Vanessa karena ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Sedangkan alasan subjektif dari penyidik adalah yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan mengulangi perbuatan.

Vanessa Angel dijerat dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE. Adapun ancaman hukumannya 6 tahun penjara. Saat ini Vanessa Angel masih berada di gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Seperti diketahui, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek Vanessa Angel saat bersama pria hidung belang di hotel Vasa Surabaya pada 5 Januari 2019. Polisi juga menangkap muncikari Siska di sekitar hotel.

(Baca Juga: Vanessa Angel Resmi Ditahan Terkait Kasus Prostitusi Online)

Tak lama berselang, polisi juga menangkap Avriellia di pintu keluar jalan tol Waru Sidoarjo. Kemudian polisi meringkus muncikari Tentri. Lalu polisi menangkap Fitria dan Windy di waktu dan lokasi berbeda.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini