nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wawan Akui Beri Rp15 Juta ke Eks Kalapas Sukamiskin untuk Servis Mobil

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 525 2011418 wawan-akui-beri-rp15-juta-ke-eks-kalapas-sukamiskin-untuk-servis-mobil-l91krosfL5.jpg Wawan saat bersaksi untuk terdakwa eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein (Foto: CDB Yudistira)

BANDUNG - Pengadilan Negeri (PN) Bandung menggelar sidang kasus suap di Lapas Sukamiskin, dengan terdakwa eks Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein, Rabu (30/1/2019). Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dihadirkan sebagai saksi.

Wawan dalam kesaksiannya mengakui pernah memberikan sejumlah uang kepada Wahid. Hal itu disampaikan majelis hakim saat menanyakan pemberian uang tersebut.

"Selama Pak Wahid Husein menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin, pernah memberikan uang?" tanya hakim.

"Melalui Ari (Ari Arifin) saya pernah sekali untuk perbaikan mobil Pak Wahid, yang katanya mogok di luar kota," jawab Wawan.

(Baca Juga: Ketegaran Airin Tanggapi Isu Suaminya Bersama Wanita Lain di Hotel)

Wawan

Kemudian, hakim menanyakan berapa jumlah uang yang disetor untuk Wahid. Suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu menjawab, saat itu memberikan uang Rp15 juta.

"Saya kasih Rp15 juta," jawab Wawan.

Saat disinggung peruntukan uang tersebut, Wawan mengaku uang itu diminta Ari, yang diketahui merupakan pengawal Wawan selama di Lapas Sukamiskin.

Hakim pun kembali menanyakan soal izin keluar lapas yang kerap dilakukannya. Wawan pun mengaku memang sempat keluar lapas beberapa kali, namun hanya untuk berobat.

"Saya izin untuk berobat, kadang di Bandung dan ke luar kota," kata Wawan.

"Pernah mengajukan izin dengan alasan menjenguk orangtua, namun bilangnya sakit?" sambung pertanyaan hakim.

"Pernah sekali, sebelum ke orangtua, saya ke dokter gigi dulu," kata Wawan.

Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein

Hakim turut menanyakan soal pelesiran Wawan ke hotel-hotel yang berada di Bandung. Wawan mengaku ke hotel yang ingin makan di tempat yang tertutup agar tak terlihat orang.

"Saya ke hotel itu, hanya untuk makan di tempat yang tertutup. Takutnya ada yang foto," jawabnya.

"Tidak ada teman wanita yang menemani?" tanya hakim.

‎"Saya jelaskan, saya (ke hotel itu) ikut nebeng ada teman saya, ada istri keluarga dan anak-anaknya. Perempuan itu (teman wanita) yang mana saya tidak tahu," jawab Wawan.

Hingga saat ini, sidang masih berlanjut dengan masih mendengarkan kesaksian Wawan. (Baca Juga: Suami Airin Diduga Kencani Artis Berinisial 'F' di Hotel Bandung)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini