nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror Pembakaran Kendaraan Marak di Semarang, Begini Modus Pelaku

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 16:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 512 2011988 teror-pembakaran-kendaraan-marak-di-semarang-begini-modus-pelaku-7YYRSbix2l.jpg Kasus Pembakaran Sepeda Motor di Semarang (foto: Ist)

SEMARANG – Polisi masih mendalami kasus rentetan pembakaran kendaraan di Semarang dan sekitarnya. Pelaku tak hanya menyasar mobil yang diparkir di tepi jalan, tetapi juga kendaraan roda dua di dalam garasi.

Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi, mengatakan, hingga kini terdapat satu kasus pembakaran kendaraan. Dalam kejadian itu, dua unit sepeda motor rusak karena tersulut api yang dilempar pelaku.

(Baca Juga: Waspada, Teror Pembakaran Kendaraan Marak di Semarang) 

Kasus Pembakaran Sepeda Motor di Semarang (foto: Taufik Budi/Okezone)	Kasus Pembakaran Sepeda Motor di Semarang (foto: Taufik Budi/Okezone)

“Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara kain dibasahi dengan minyak. Selanjutnya kain tersebut dibakar oleh pelaku dilempar ke dalam garasi melalui celah pintu gerbang dan menngenai dua unit sepeda motor,” kata Teguh, Kamis (31/1/2019).

Dia menyampaikan, peristiwa terjadi pada Rabu 30 Januari pukul 03.30 WIB. Tempat kejadian berada di Jalan Panasan II No 2 RT 1/11 Kelurahan Beji, Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Dua sepeda motor yang terbakar yakni Honda Beat masing-masing bernopol H 4756 BK dan H 2585 AKC.

“Sepeda motor Honda Beat terbakar di bagian jok sedangkan satunya terbakar di badian alas kaki atau kostep. Setelah peristiwa dilaporkan oleh Aulia Fakhura yang beralamat di lokasi kejadian, polisi langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan,” ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini