nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penahanan Vanessa Angel Ditunda Gara-Gara Ini

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 12:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 519 2011852 penahanan-vanessa-angel-ditunda-gara-gara-ini-l1TYDuozz0.jpg Detik-Detik Vanessa Angel Pingsan di Halaman Gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Tersangka kasus prostitusi online, Vanessa Angel, mengalami sakit maag akut. Saat ini artis FTV tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya untuk mendapat perawatan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, menyatakan sekarang VA sedang dirawat di RS Bhayangkara dikarenakan psikologi yang akhirnya masuk ke lambung. Pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke rumah sakit ternyata maagnya kambuh.

(Baca Juga: Perjalanan Vanessa Angel 'Menjemput Rezeki' ke Surabaya Berujung Penjara)

Resmi! Vanessa Angel Ditahan Mulai Hari Ini Terkait Kasus Prostitusi Online 

"Maag akut, sehingga dilakukan perawatan inap di RS Bhayangkara sampai sembuh," terang Barung, Kamis (31/1/2019).

Barung juga menjelaskan, penahanan Vanessa akan ditunda melihat kondisi kesehatannya yang sedang menurun.

"Saya kira semua juga melihat ini sebagai situasi yang dihadapi dalam penegakan hukum yang bertoleran yang fleksibel, yang mana melihat situasi kondisi kesehatan dan psikologi yang kita hadapi," tutur Barung.

Menurut Barung, penyidik akan melakukan penahanan pada Vanessa ketika kondisinya sudah pulih kembali. Sedangkan yang menentukan kesehatan Vanessa sembuh atau sakit dari dokter rumah sakit.

"Nanti akan dinilai oleh dokter forensik kita, apakah Vanessa bisa kita lakukan penegakan hukum," ucapnya.

Lebih lanjut, Barung menjelaskan, surat perintah penahanan belum dilakukan. Jika penahanan itu adalah seseorang yang masuk ke ruang tahanan. Di mana itu sudah resmi dikeluarkan administrasi penyidikan. Administrasi salah satunya surat perintah penahanan.

"Contoh seperti F (muncikari Vanessa yang sedang hamil besar) kita tidak keluarkan sementara (surat penahanan)," kata Barung.

(Baca Juga: Vanessa Angel Pingsan Usai Diperiksa 11 Jam Kasus Prostitusi Online) 

Seperti diketahui, Vanessa Angel pingsan saat keluar dari gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim tadi malam. Kemudian Vanessa dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapat perawatan, sehingga penahanannya ditunda.

Sebelum pingsan, perempuan 28 tahun ini diperiksa penyidik mulai pukul 11 00 WIB sampai 22 30 WIB terkait kasus prostitusi online. Penyidik juga sudah menyiapkan surat perintah penahanan terhadap Vanessa Angel.

Vanessa Angel akan ditahan untuk 20 hari kedepan. Vanessa Angel dijerat dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE, yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara. Karena diduga menyebarkan konten pornografi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini