Ahok Tidak Terlibat Pilpres 2019, Dia Pilih Liburan ke Luar Negeri

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 31 Januari 2019 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 605 2011734 ahok-tidak-terlibat-pilpres-2019-dia-pilih-liburan-ke-luar-negeri-91feb6dInw.jpg Ahok (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sebelum bebas dari penjara, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok "diseret" dalam gelaran Pilpres 2019. Namun setelah bebas, nampaknya dia tidak akan terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan di negeri ini.

Sebab, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tidak akan mencoblos di Indonesia saat Pilpres 17 April 2019.  Dia berencana menggunakan hak pilihnya di luar negeri.

"Di luar negeri mungkin, tidak tahu di Jepang atau di mana," katanya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, kemarin, Rabu 30 Januari.

Sebelumnya diberitakan, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Ahok merasa senang Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Jika masa tahanannya habis nanti, Ahok siap berkampanye untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

 

Luhut Binsar Panjaitan

(Baca Juga: Luhut: Ahok Surati Saya, Bilang Pengen Ikut Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin)

Luhut mngetakan, dia dapat surat dari Ahok saat menghadiri deklarasi dukungan ke Jokowi-Ma’aruf oleh para purnawirawan TNI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Kemarin Ahok tulis surat ke saya. Bilang saya senang pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan," kata Luhut mengutip surat Ahok, Minggu 12 Agustus 2018.

Pernyataan Luhut nyatanya tidak dilakukan Ahok, yang nyatanya ingin liburan ke luar negeri untuk liburan setelah sekira 20 bulan berada di dalam tahanan.

"Saya kan ditahan 20,5 bulan lebih, saya kira saya manusia biasa ingin juga 2,5 bulan jalan jalan ke luar negeri lah," katanya.

Ahok memang mempunyai rencana menjadi pembicara. Hal itu kemungkinan akan dilakukan pada akhir tahun ini. "Mungkin Oktober mungkin ya. Saat ini saya mulai jalan-jalan dulu, saya sudah dapat SIM internasional," ucap Ahok.

Ima Mahdiah

(Baca Juga: Pasca-Bebas, Ahok Akan Sambangi 15 Negara)

Sebelumnya, saat berbincang dengan Okezone, Staf Ahok, Ima Mahdiah mengatakan, bosnya akan keliling dunia menjadi pembicara dalam seminar di sejumlah negara.

"Negara yang undang pak Ahok ada 15 negara,” tutur Ima, Rabu 23 Januari 2019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini