nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda yang Tiduran di Jembatan hingga Jatuh ke Sungai Ditemukan Tewas

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 06:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 512 2012244 pemuda-yang-tiduran-di-jembatan-hingga-jatuh-ke-sungai-ditemukan-tewas-L5hL0kQGf2.JPG Pemuda yang sempat tiduran di jembatan ditemukan tewas tenggelam (Foto: Taufik Budi/Okezone)

CILACAP - Seorang pemuda yang dilaporkan tenggelam di Sungai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah setelah tiduran di bibir jembatan, akhirnya ditemukan pasca-tiga hari pencarian. Nahas, korban ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kejadian tersebut menimpa Fendi Irawan (18) warga Jetis RT 2/RW 2, Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Pemuda itu jatuh saat tiduran di pinggir jembatan Kali Ijo di Jalan Raya Jetis yang melintang di atas Sungai Jetis, pada Selasa 29 Januari 2019 lalu.

"Setelah upaya pencarian Basarnas Pos SAR Cilacap bersama tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan area Watu Bolong Pedalen, jarak dari TKP kurang lebih lima kilometer," ucap Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Kamis (31/1/2019) kemarin.

Evakuasi Mayat Korban Tenggelam

Operasi pencarian itu melibatkan Polsek Jetis, Polair, Pos AL, Koramil, Cilacap Rescue, Baguna, Ubaloka dan pihak keluarga. Setelah ditemukan, jenazah korban langsung kemudian dibawa keluarga untuk dimakamkan.

“Kedalaman Sungai Jetis mencapai empat meter dan cuaca cerah. Setelah ditemukannya jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka. Sementara tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," ujar dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini