nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Cilacap Bantu Evakuasi Pelajar Tenggelam di Pantai Kemiren

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 512 2012593 rescue-perindo-cilacap-bantu-evakuasi-pelajar-tenggelam-di-pantai-kemiren-XpNGfeKaxk.jpg (Foto: Taufik Budi/Okezone)

CILACAP – Sejumlah anggota Rescue Perindo membantu tim SAR gabungan mengevakuasi siswa SMP yang tenggelam di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jateng.

Korban bernama Syarif (14), remaja asal Ujungmanik, Kecamatan Kawuganten, Kabupaten Cilacap. Dia tenggelam setelah bermain bersama rekan-rekannya di pantai. Korban dan temannya Galuh Prasetyo jatuh ke palung hingga tenggelam. Galuh berhasil selamat, namun korban hilang.

“Ini kekompakan pengurus DPD Rescue Cilacap mencari anak tenggelam kemarin di pesisir Kemiren. Jenazahnya ditemukan pukul 03.00 WIB dini hari,” kata Ketua DPD Rescue Perindo Cilacap, Sudir, Jumat (1/2/2019).

Ilustrasi.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono memberangkatkan tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan bersama tim SAR Gabungan. Petugas harus berhadapan dengan gelombang setinggi dua meter sebelum berhasil menemukan jenazah korban.

(Baca juga: Video Banjir di Surabaya yang Menewaskan Seorang Siswa SMP)

"Setelah korban ditemukan, tim SAR kembali ke satuannya masing-masing. Kondisi ombak Kemiren saat ini mencapai dua meter, cuaca sekitar hujan ringan dan arah angin barat daya menuju barat laut," ujar Mulwahyono.

Jenazah korban ditemukan ke arah timur dengan jarak dari lokasi kejadian sekira 0,5 kilometer. Operasi pencarian itu melibatkan tim SAR gabungan, di antaranya Polair, Koramil, TPKL, MTA, Rescue Cilacap, Rescue Perindo, dan pihak kelurga.

Sebelumnya diberitakan, siswa SMP Nurul Mutadi'i itu sepulang dari sekolah bertemu dengan tujuh temannya dan pergi ke Pantai Kemiren untuk mandi, pada Kamis 31 Januari pagi.

Diduga karena tidak mengenal medan, korban bersama salah satu temannya, Galuh Prasetyo jatuh ke palung hingga akhirnya tenggelam dan menghilang. Teman-temannya segera minta tolong nelayan setempat dan Galuh berhasil diselamatkan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini