nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dirawat di RS Bhayangkara, Vanessa Angel Langsung Dijebloskan ke Penjara

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 11:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 519 2013462 usai-dirawat-di-rs-bhayangkara-vanessa-angel-langsung-dijebloskan-ke-penjara-2LFnYa4Qcs.jpg Foto Istimewa

SURABAYA - Tersangka kasus prostitusi online, Vanessa Angel akhirnya dijebloskan dalam tahanan Mapolda Jatim. Setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim lantaran sakit maag akut kambuh.

Vanessa juga sempat pingsan usai diperiksa penyidik sekitar 11 jam lebih sebagai tersangka di depan gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus. Polisi memindahkan Vanessa dari rumah sakit ke tahanan karena kondisinya sudah membaik.

Vanessa sendiri ditahan untuk 20 hari kedepan sampai berkasnya P21. Kemudian akan diserahkan pada Kejaksaan Jawa Timur untuk proses persidangan di PN Surabaya.

 (Baca juga: Didemo 'Emak-Emak Sayang Vanessa', Polda Jatim: Polisi Tak Bisa Ditekan!)

sd

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera membenarkan hal tersebut. Ia menyatakan Vanessa Angel sudah dipindah ke ruang tahanan setelah kondisinya membaik.

"Sudah tadi pagi (Vanessa dipindah ke tahanan) kata dokter RS Bhayangkara," terang Barung pada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (4/2/2019).

 

Menurut Barung, petugas langsung menahan Vanessa karena kondisinya dinilai sudah sehat oleh dokter. Sebelumnya penyidik juga sudah mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap Vanessa.

 (Baca juga: Vanessa Angel Sudah Keluar dari ICU, Polda Jatim Terbitkan Surat Penahanan)

Seperti diketahui, penyidik menetapkan status tersangka pada Vanessa karena diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. Data hasil digital forensik menyebutkan Vanessa diduga aktif mengirimkan foto dan video berkonten pornografi pada muncikari Siska.

Vanessa Angel dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1 UU ITE. Adapun ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini