nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas Lengkap, Habib Bahar Segera Menjalani Sidang

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 11:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 525 2013466 berkas-lengkap-habib-bahar-segera-menjalani-sidang-tJu2WezRaE.jpg Habib Bahar bin Smith. (Foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR – Tersangka penganiayaan terhadap dua remaja, Habib Bahar bin Smith, mendatangi Mapolres Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya untuk pelimpahan berkas kasus dari penyidik Polda Jawa Barat ke pihak Kejaksaan Negeri Cibinong.

"Sudah selesai, sudah dilengkapi ke Mapolres Bogor sebagai tahanan titipan kejaksaan untuk disidangkan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu saat dikonfirmasi, Senin (4/2/2019).

(Baca juga: Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap, Habib Bahar Datangi Polres Bogor)

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan jadwal persidangan yang akan dijalani Habib Bahar. Hal itu diserahkan kepada kejaksaan dan pengadilan untuk menjadwalkan persidangan nantinya.

"Yang pasti prosesnya di kita (polisi) sudah selesai, tinggal masa persidangannya saja," tutur Truno.

Sebelumnya, melalui pengawalan aparat bersenjata lengkap, Habib Bahar bin Smith tiba di Mapolres Bogor sekira pukul 09.44 WIB, Senin 4 Februari 2019. Ia langsung memasuki ruang Satreskrim.

Habib Bahar bin Smith diketahui tersangkut kasus hukum lantaran diduga menganiaya dua remaja berinisial CAJ (18) dan MKUAM (17) yang mengaku-ngaku sebagai dirinya saat berada di Bali.

(Baca juga: Habib Bahar Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara)

Kedua anak tersebut diduga dianiaya di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin milik Habib Bahar di Kampung Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Senin 1 Desember 2018.

Ia pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Ditreskrimum Polda Jawa Barat pada 18 Desember 2018. Habib Bahar dijerat dengan Pasal 170 Ayat (2), Pasal 351 Ayat (2), Pasal 333 Ayat (2), dan Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini