nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Habib Bahar Salam Dua Jari

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 525 2013620 ketika-habib-bahar-salam-dua-jari-Neq0QLF4uM.jpg Habib Bahar bin Smith salam dua jari saat memasuki mobil tahanan (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Tersangka penganiayaan terhadap dua remaja, Habib Bahar bin Smith mengacungkan salam dua jari. Hal itu dilakukannnya di hadapan awak media saat berada di Kejaksaan Negeri Cibinong, Bogor.

Pantauan Okezone, Habib Bahar tiba di Kejaksaan Negeri Cibinong dari Polres Bogor sekira pukul 12.00 WIB. Habib Bahar dengan pengawalan ketat aparat Brimob digiring masuk ke kantor kejaksaan.

Sekira 30 menit kemudian, pria berambut pirang itu perlahan keluar dari dalam kantor kejaksaan menuju mobil tahanan. Sesaat akan memasuki mobil, Habib Bahar terlihat sempat mengacungkan salam dua jari kepada para awak media yang berada di lokasi.

Tak diketahui maksud salam dua jari tersebut. Namun, salam dua jari itu identik dengan salam calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(Baca Juga: Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap, Habib Bahar Datangi Polres Bogor)

Habib Bahar

Kuasa Hukum Habib Bahar, M. Ichwan mengatakan, saat ini kasus penganiayaan Habib Bahar dan dua orang lainnya sudah dinyatakan lengkap oleh kepolisian dan selanjutnya diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Cibinong untuk segera disidangkan.

"Sudah, sudah lengkap. Dalam 20 hari ke depan, Habib Bahar, Habib Agil dan Haji Basit menjadi tahanan kejaksaan," kata Ichwan, kepada wartawan di Kejaksaan Negeri Cibinong, Bogor, Senin (4/2/2019).

Namun, ia dan kliennya itu merasa kecewa dengan Kejaksaan Negeri Cibinong lantaran dititipkannya kembali Habib Bahar di Polda Jawa Barat.

"Tentunya tidak terima karena beliau harus jauh ke Polda Jawa Barat lagi, karena sesuai dengan prosedur harusnya di Lapas, tapi karena alasan keamanan takut ada massa besar jadi dititip di sana. Itu hanya kekahawatiran yang berlebihan," tuturnya.

(Baca Juga: Berkas Lengkap, Habib Bahar Segera Menjalani Sidang)

Langkah hukum selanjutnya, pihaknya akan segera mengajukan penangguhan penahanan terhadap Habib Bahar kepada pihak kejaksaan.

"Kita akan terus bela beliau-beliau itu ya, nanti materinya akan kita buka semua dipersidangan. Kita juga akan mengaajukan penangguhan penahanan terhadap beliau (Habib Bahar)," kata Ichwan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini