nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vihara Samudra Bakti Bandung Terbakar, Api Diduga Berasal dari Lilin

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 05 525 2013935 vihara-samudra-bakti-bandung-terbakar-api-diduga-berasal-dari-lilin-rzkFrjd4sg.jpg Vihara Samudra Bakti, Bandung, terbakar. (Foto : CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Komplek Vihara Samudra Bakti, Jalan Klenteng, Kecamatan Andir, Kota Bandung, terbakar saat tengah perayaan Imlek, p‎ada Selasa (5/2/2019).

Api mulai terlihat di bangunan belakang Vihara, yang langsung merambat ke bangunan dalam komplek vihara tersebut.

‎"Penyebabnya karena lilin itu, yang dibelakang. Namun perlu kita dalami. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, saat ditemui di lokasi kejadian.

Namun untuk mengetahui penyebab pasti, pihaknya masih lakukan olah tempat kejadian, guna pengembangan.

Vihara Samudra Bakti di Bandung terbakar. (Foto : CDB Yudistira/Okezone)

Sementara itu, ditemui di lokasi kejadian, Kepala Diskar Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengatakan, dalam kejadian ini, pihaknya menurunkan 18 unit pemadam dan 4 unit rescue serta jajaran terkait lainnya.

"Setelah kita dapat laporan, kita langsung ke lokasi kejadian dan lakukan pemadamam. Kurang lebih pemadaman tadi kita lakukan kurang lebih 40 menit," ujarnya di lokasi.

(Baca Juga : Vihara Samudra Bakti Bandung Terbakar saat Umat Tengah Beribadah)

Hingga saat ini, pihak pemadam masih lakukan pendinginan, guna mengantisipasi api menyala kembali. Belum diketahui secara pasti juga, jumlah kerugian, dari kejadian ini.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi kejadian, saat terlihat beberapa pemadam masih melakukan pendinginan. Masyarakat masih terus berdatangan untuk melihat kebakaran tersebut. Arus lintas di lokasi pun terpantau padat merayap.

(Baca Juga : Pintu Kaca PN Depok Pecah Diduga Dirusak OTK)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini