Grind Perindo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Agama Leluhur

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 06 Februari 2019 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 06 340 2014144 grind-perindo-perjuangkan-aspirasi-masyarakat-agama-leluhur-rnyXcezmxy.jpg

JAKARTA - Ketua Garda Rajawali perindo Sumatera Utara, M Satya Mohan menyatakan, pihaknya akan perjuangkan aspirasi dari penghayat agama leluhur, melihat begitu banyak ketidakadilan yang di dapatkan penghayat kepercayaan ini.

"Membuat kami akan berjuang, sesuai dengan sila 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, negara harus hadir, dan memberikan fasilitas yang sama kepada semua warga negaranya, terutama pemerintah daerah harus ada perda khusus terkait, agama leluhur," kata Satya, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Satya menjelaskan, agama leluhur ini juga adalah bagian dari kearifan lokal, jadi perlu di pertahankan dan budaya yang mereka lakukan, harus dilakukan, banyak masyarakat yang salah mengartikan agama leluhur sebagai aliran sesat.

"Padahal mereka juga punya ajaran yang sama dengan agama yang ada, seperti menghormati sesama manusia, menjaga alam, dan hanya menyembah/percaya kepada tuhan yang maha esa," tutur Satya.

Oleh sebab itu, kata Satya, pemerintah harus memberikan perhatian yang sama, dengan memberikan fasilitas publik, seperti pendidikan, kesehatan dll, grind perindo hadir.

"Sesuai cita-cita Partai Perindo, untuk membantu semua kalangan dan lapisan masyarakat, dalam mewujudkan Indonesia sejahtera, tentunya kesejahteraan bisa didapatkan jika tercipta keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tutup dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini