nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Kecelakaan Bus Kramat Djati di Cicalengka, dari Oleng hingga jatuh ke Tebing

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 08:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 525 2014214 kronologi-kecelakaan-bus-kramat-djati-di-cicalengka-dari-oleng-hingga-jatuh-ke-tebing-0WXQysg6zz.jpg Bus Kramat Djati Kecelakaan (ist)

JAKARTA - Telah terjadi kecelakaan Bus Kramat Djati di Bypass Cicalengka, Bandung pada pukul 04.00 WIB tadi pagi. Diduga kecelakaan tersebut dikarenakan supir kurang konsentrasi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membeberkan kronologi kecelakaan pag tadi, Rabu (6/2/2019). Dirinya mengatakan, kendaraan bus Kramat Djati Wonogiri bernomor D 7591 AF bergerak dari arah timur Nagreg menuju barat Bandung

Dirinya mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi bus kurang konsentrasi. Padahal, jalan lurus tersebut dalam keadaan kering dan cuaca sedang cerah, namun, situasi penerangan gelap.

 Baca juga: Bus Kramat Djati Tabrak Pohon hingga Terbalik di Cicalengka, 2 Orang Meninggal

"Sehingga oleng ke sebelah kiri dan menabrak ke pohon kemudian terjatuh tebing setinggi 10 meter dengan posisi terbalik ban berada di atas," ujarnya dalam keterangan.

 https://img-z.okeinfo.net/content/2019/02/06/525/2014209/bus-kramat-djati-tabrak-pohon-hingga-terbalik-di-cicalengka-2-orang-meninggal-sEKIO9jmee.jpg

Akibat dari kejadian tersebut, lanjutnya, 2 penumpang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka berat. Sedangkan 10 orang mengalami luka ringan dan dibawa ke RUSD Cikopo, Cicalengka.

 Baca juga: Hilang Kendali, Bus Pariwisata Terguling di Pangandaran

Trunoyudo mengatakan, saat ini identitas pengemudi kendaraan tersebut berinisial AF. Pasalnya, pengemudi bus Kramat Djati tersebut melarikan diri.

"Masih Dilakukan Pencarian," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini