nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo di Kemenaker, Ratusan Buruh Naik Motor Lewat Tol

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 338 2014770 demo-di-kemenaker-ratusan-buruh-naik-motor-lewat-tol-6hJobB67Vz.jpg Kemacetan di Flyover Pancoran Arah Gatot Subroto Akibat Iring-iringan Buruh (foto: Tiara/Okezone)

JAKARTA – Penyampaian pendapat dilakukan oleh para buruh di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis (7/2/2019).

Namun, sebelum sampai di Kemenaker, ratusan buruh yang mengendarai motor melintas di tol dalam kota. Mereka keluar di Pintu Tol Tebet mengarah ke Pancoran. Lalu lintas di sekitar lokasi pun tampak tersendat..

Salah satu akun Twitter @apiaditama membagikan video yang memperlihatkan buruh yang berpakaian serba hitam melewati Tol Dalam Kota mengarah ke Gatot Subroto.

Secara beriringan, buruh yang mengendarai motor itu berjalan di belakang sebuah mobil komando yang membawa tumpukan pengeras suara. Pengendara mobil yang ada di tol pun seolah memberi jalan di lajur paling kiri tersebut.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Tiara yang melewati Jalan Pancoran menuju Gatot Subroto sempat merasa kaget melihat para buruh keluar di Pintu Tol Tebet. Dia pun menceritakan dampak kemacetan akibat iring-iringan buruh tersebut.

"Keluar Tol sempat nutup jalan buat naik ke Flyover Pancoran. Tadi sempat adu mulut juga sama pengguna jalan lain," kata Tiara kepada Okezone.

Kemacetan di Fly Over Pancoran Arah Gatot Subroto Akibat Iring-iringan Buruh (foto: Tiara/Okezone)	Kemacetan di Flyover Pancoran Arah Gatot Subroto Akibat Iring-iringan Buruh (foto: Tiara/Okezone)

Selain itu, kemacetan juga terjadi di Lampu Merah dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebab, kata Tiara, para buruh yang menggunakan motor berputar arah menuju Gedung Kemenaker untuk melakukan aksi demonstrasi.

Sementara melalui akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro terlihat lalu lintas tersendat akibat aksi buruh tersebut. Terdapat sejumlah bus yang terparkir berikut dengan para buruhnya. Dalam hal ini petugas Polri turut melakuakan pengamanan dan pengaturan kegiatan penyampaian pendapat yang dilakukan oleh para buruh tersebut.

"Polri pengamanan & pengaturan kegiatan penyampain pendapat di dpn KEMENAKER Jl. Gatot Subroto Jaksel arah Cawang, hanya satu lajur yg bisa dilintasi lalin tersendat," tulis @TMCPoldaMetro.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini