nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

M Taufik Belum Tanda Tangan, PKS-Gerindra Batal Berikan 2 Nama Cawagub ke Anies

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 12:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 338 2016280 m-taufik-belum-tanda-tangan-pks-gerindra-batal-berikan-2-nama-cawagub-ke-anies-hz7F9ZI0Wm.jpg Ketua Gerindra DKI M Taufik. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, belum menandatangani surat rekomendasi tim uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terkait dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang akan diberikan kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana mengatakan, penyerahan kedua nama itu kembali molor dari waktu yang telah direncanakan sebelumnya, yakni pada hari ini, Senin (11/2/2019). Hal itu dikarenakan saat ini M Taufik tengah berada di luar kota.

"Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tanda tangan untuk menyampaikan surat dua Cawagub ini ke Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, Pak Taufik di luar kota," kata Zakaria saat dihubungi, Senin (11/2/2019).

Sekadar diketahui, adapun tiga nama yang disodorkan untuk menjadi cawagub adalah Abdurahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Ahmad Syaikhu (Okezone)

Berdasarkan kesepakatan awal, lanjut dia, PKS dan Gerindra sudah harus menandatangani surat rekomendasi itu pada Minggu, 10 Februari 2019. Namun sayangnya, partai berlambang kepala burung garuda itu terkesan menunda-nundanya.

"Kemarin hari Minggu harusnya ditandatangani oleh dua partai politik sepakat dua nama ini akan kita bawa ke gubernur hari Senin ini. Tapi ternyata sampai kemarin alasannya yang mungkin teman-teman udah tahu semua kan," ujarnya.

(Baca Juga : Senin Depan, Anies Akan Terima 2 Nama Cawagub DKI)

Terkait dua nama yang direkomedasikan tim panelis, ia enggan membeberkannya. Sebab, Presiden PKS Sohibul Iman masih belum mengizinkannya.

"Ketiga nama tersebut kami yakini bahwa orang terbaik tentunya. Tetapi aturannya hanya dua, kita serahkan dua nama dan direkomendasikan juga oleh tim fit and proper test," tuturnya.

(Baca Juga : Pembahasan Cawagub DKI Molor, PKS Tagih Keseriusan Gerindra)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini