Galang Dana Kampanye, Jokowi Hadiri Lelang Lukisan Bersama Seniman

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 22:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 605 2016588 galang-dana-kampanye-jokowi-hadiri-lelang-lukisan-bersama-seniman-4KwsH5tJTg.jpg Capres Jokowi hadiri penggalangan dana Pilpres bersama seniman di Hotel Pullman, Jakarta Barat (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hadiri pameran dan lelang lukisan di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat. Acara yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional (TKN) bekerjasama dengan sejumlah seniman itu untuk menggalang dana di Pilpres 2019.

"Saya ngomong apa adanya ya, ini fundraising," kata Jokowi usai menghadiri acara tersebut, Senin (11/2/2019).

Acara tersebut dilaksanakan secara tertutup. Namun, ia mengaku sempat mencoba melukis saat acara berlangsung. "Iya (sempat melukis di dalam)," ucapnya.

(Baca Juga: Erick Thohir Apresiasi Sikap Logis Kalangan Terpelajar Pilih Jokowi-Amin

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 73 lukisan yang dilelang dari 32 seniman. Terkait harga sendiri dirinya tidak mengetahui secara rinci, karena sudah keluar lebih dulu sebelum acara selesai.

"Tanya ke Pak Erick (Ketua TKN), tadi baru dimulai satu lalu saya tinggal," tuturnya.

 Jokowi-Maruf Amin

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memaparkan apa saja yang sudah dicapai oleh pemerintahannya selama hampir 5 tahun tersebut. "Kita menyampaikan apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang akan kita kerjakan, saya kira itu aja," katanya.

(Baca Juga: Pemuda Adat Nusantara Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode Pimpin Indonesia

Acara itu juga turut dihadiri Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkumham Yasona Laoly, dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini