Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2019 Diterima KPU Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 01:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 606 2016594 ratusan-ribu-surat-suara-pemilu-2019-diterima-kpu-kota-malang-0XUjTZXFKl.jpg Foto: Okezone

KOTA MALANG - Ratusan ribu logistik surat suara untuk Pemilu 2019 mulai diterima pihak KPU Kota Malang. Ribuan surat suara ini tiba di gudang logistik KPU Kota Malang di Jalan Ciujung, Kelurahan Purwantoro, Kota Malang.

Dengan menggunakan tiga unit truk boks milik PT Temprina selaku perusahaan percetakan surat suara, logistik tersebut diterima KPU Kota Malang.

Tak ketinggalan, aparat kepolisian bersenjata lengkap turun mengawal distribusi surat suara dari percetakan di kawasan Jalan Raya Pakisaji menuju gudang logistik Kota Malang.

 dd

Ketua KPU Kota Malang Zainuddin menyatakan, logistik surat suara yang tiba hari ini merupakan surat suara untuk DPD RI sebanyak 623.185 surat suara.

"Memang kebutuhan kita adalah sesuai DPTHP kedua 623.185 di tambah 2 persen cadangannya. Nanti akan dihitung terkait jumlah kurang atau lebihnya kita laporkan ke KPU RI," ungkap Zainuddin.

Ditargetkan untuk kekurangan jumlah logistik surat suara lainnya yang kurang akan dikirim pihak percetak maksimal hari Rabu.

"Yang lain akan secara berjenjang semua logistik surat suara baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun Presiden dan DPRD Kota akan selesai dalam dua hari ke depan," pungkasnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini