OSO: Kalau soal Infrastruktur Jangan Ditanya Lagi, Cacing Pun Tahu Jokowi Orangnya

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 605 2017253 oso-kalau-soal-infrastruktur-jangan-ditanya-lagi-cacing-pun-tahu-jokowi-orangnya-tlSy5QKwjG.jpg Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menilai, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) akan berada di atas angin pada debat kedua Pilpres 2019, yang akan digelar pada 17 Februari 2019. Pasalnya, debat itu mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Menurut OSO, Jokowi memiliki prestasi dalam bidang infrastruktur sehingga tak perlu dipertanyakan lagi. Hal itu menengok sejumlah pembangunan infrastruktur secara massif dalam periode pertama pemerintahan Jokowi.

"Dari infrastruktur itu kita jangan tanya lagi. Cacing pun bisa menjawab kalau infrastruktur itu emang Jokowi orangnya," katanya di Gedung Nusantara III, Gedung DPR, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rabu (13/2/2019).

Sebagai pimpinan salah satu parpol pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, ia yakin mantan Gubernur DKI Jakarta itu siap menjalani debat kedua. Ia juga mengatakan, Jokowi memiliki landasan yang kuat yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Presiden Joko Widodo saat peresmian jalan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Jawa Tengah. (Dok Biro Pers Setpres)

"Saya yakin. Orang saya pendukung dia, saya pasti selalu yakin ya. Saya yakin dengan 01 itu memang sudah mempunyai landasan yang kuat yang terukur oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, OSO mengaku belum mengetahui pasti soal mekanisme debat kedua nanti lantaran ada perubahan dibandingkan debat pertama. Meski begitu, ia memberi masukan kepada penyelenggara debat agar membuat peraturan yang konsisten sehingga tidak membingungkan publik.

(Baca Juga : BPN Sebut Prabowo Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Debat Kedua Pilpres)

“Saya enggak tahu, belum tahu. Mekanismenya yang kedua ini saya belum tahu. Kalau yang pertama kan sudah jelas ya apakah yang kedua ini akan berubah lagi. Ya mestinya dalam perdebatan yang diatur itu harus konsisten sehingga orang tidak bertanya-tanya seperti ini ya," ujarnya.

Sekadar diketahui, debat kedua akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2/2019). Debat akan diikuti oleh calon presiden. Debat tersebut akan disiarkan langsung oleh 4 stasiun televisi, yaitu RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

(Baca Juga : Debat Capres 17 Februari Diprediksi Bakal Saling Serang)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini