nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kisah Haru Popo, Anjing yang Menjaga Jasad Majikannya selama 3 Bulan

Witri Nasuha, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 12:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 337 2017819 viral-kisah-haru-popo-anjing-yang-menjaga-jasad-majikannya-selama-3-bulan-DGHGag1Kho.jpg Anjing Popo (Ig)

JAKARTA – Kisah haru seekor anjing yang setia menemani jasad majikannya beredar di media sosial. Anjing tersebut menjaga jasad majikannya sekira tiga bulan lamanya hingga kurus kering. Kisah tersebut turut dibagikan melalui unggahan akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu, 13 Februari 2019.

“Kisah.. seekor anjing yang setia, jasad majikan tinggal kerangka, Anjing ini tetap setia menunggu berbulan-bulan hingga kurus kering. Anjingnya tak mau tinggalkan majikan dan selalu menjaganya selama 3 bulan. Meskipun kelaparan setengah mati, dia tidak tega/sampai hati untuk memakan majikannya,” tulis keterangan unggahan seperti yang dikutip Okezone, Kamis (14/2/2019).

 Baca juga: Viral Jenazah Ditandu 60 Km karena Keluarga Tak Mampu Bayar Biaya Pesawat

Kejadian tersebut terjadi di daerah Bandung, Jawa Barat, pada 7 Februari 2019 lalu. Leoni, seorang wanita yang hidup sebatang kara bersama anjing peliharaannya ditemukan oleh warga dengan kondisi tidak bernyawa dan sudah menjadi tulang belulang di atas kasurnya dan diduga sudah meninggal sekira tiga bulan yang lalu.

 Anjing Popo (Ig)

“Beberapa hari yang lalu warga curiga hingga akhirnya masuk ke dalam, sudah ada kerangka di atas kasur dituntun anjingnya,” tulis keterangan unggahan.

Anjing peliharaan yang turut ditemukan dengan kondisi tubuh yang kurus kering itu pun dibawa oleh warga setempat yang bekerja sama dengan Polsek Cisarua karena membutuhkan penanganan lebih lanjut.

 Baca juga: Fakta di Balik Murid Bully Guru yang Bikin Netizen Geram

Menjaga jasad majikannya hingga kelaparan, membuat anjing peliharaan tersebut mengalami beberapa masalah ditubuhnya. Anjing yang diberi nama Popo ini, mengalami masalah paru-paru, pencernaan, pembengkakan liver hingga dehidrasi yang cukup parah. Dalam perutnya pun ditemukan plastik yang diduga dimakan oleh Popo.

“Popo mengalami masalah paru-paru, pencernaan, pembengkakan liver dan dehidrasi lumayan parah, nadi susah dicari dan infus melalui tengkuk pun airnya keluar lagi. Di perutnya ada plastik, sepertinya makanan terakhir dia adalah plastik,”ungkap keterangan unggahan.

 Anjing Popo (Ig)

Beberapa upaya penyembuhan Popo pun dilakukan. Body Talker mengatakan bahwa Popo masih trauma dan teringat ketika majikannya meregang nyawa di atas kasur, hingga saat ini Popo masih merasa kehilangan. Seperti keterangan yang tertera dalam unggahan tersebut, Popo kini dirawat di rumah Mama Liza karena tidak hanya fisik yang perlu dipulihkan, tetapi juga mental anjing tersebut.

 Baca juga: Panggung Penikahan Ambruk, Pengantin dan Para Tamu Kecebur ke Kali

“Popo senang dipeluk, dan dibisikan oleh Mama Liza kalau Popo sudah harus ikhlas, sekarang Popo sudah aman tinggal dengan Mama Liza,” tulis keterangan unggahan.

Unggahan yang telah disukai lebih dari 14 ribu pengguna instagram ini, menuai beragam komentar dari warganet. Mereka terharu akan kisah dan kesetiaan yang dilakukan Popo terhadap majikannya.

“Anjing adalah hewan paling setia dari semua hewan yang ada di muka bumi,” tulis komentar @irwanjamaluddin65.

“Haru ya, kadang anjing lebih setia daripada manusia-manusia jaman sekarang..,” saut komentar @yufika29.

“Ya Allah setulus setia ini kah anjing ni jagain majikannya, semoga cepet sehat pulih dan panjang umur popo,” tambah @frdrhmi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini