nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa 5 SR Guncang Malang, BMKG: Tak Ada Laporan Kerusakan Bangunan dan Korban Jiwa

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 12:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 519 2017811 gempa-5-magnitudo-guncang-malang-bmkg-tak-ada-laporan-kerusakan-bangunan-dan-korban-jiwa-ULyaypStXO.jpg Ilustrasi Gempabumi (foto: Shutterstock)

MALANG - Pasca-gempa dengan kekuatan 5 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Malang pada Kamis dini hari (14/2/2019) pukul 02.58 WIB, dipastikan tak ada kerusakan yang timbul hingga siang hari ini.

Kepala BMKG Karangkates, Musripan menyatakan pantauan tim BMKG dengan instansi lainnya belum ada laporan adanya kerusakan bangunan maupun korban jiwa.

(Baca Juga: Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Malang) 

"Saya sudah cek baik wilayah Malang dan Blitar belum ada laporan kerusakan," ujar Musripan kepada Okezone.

 

Ia juga menjelaskan gempa ini disebabkan aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menyusup ke bawah Lempang Eurasia. Gempa ini sendiri dilaporkan terasa hingga kota dan kabupaten Blitar dengan kekuatan bervariasi.

"Belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," tuturnya.

Sebelumnya gempa bumi dengan kekuatan 5,0 magnitudo yang berpusat pada koordinat 9,35 LS dan 112,51 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 134 km arah selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur pada kedalaman 69 Km.

(Baca Juga: BMKG: Gempa Malang Tak Berpotensi Tsunami)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini