Ketika Cawapres Sandiaga Uno Ajari Emak-Emak Cara Selfie

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 15 Februari 2019 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 605 2018173 ketika-cawapres-sandiaga-uno-ajari-emak-emak-cara-selfie-gQ9xsXj7Qb.jpg Sandiaga ajari emek-emak cara selfie (Foto: Avirista/Okezone)

TUBAN - Dalam kunjungan Caawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ke Kabupaten Tuban, ada momen unik dimana para emak-emak yang berebutan foto, berulang kali gagal lantaran hasil foto yang kurang maksimal, salah satunya lantaran memori handphone mereka sudah penuh.

Dengan ramah Cawapres nomor urut 2 ini mengajarkan emak-emak ini ber-swafoto. Sandi mengaku prihatin cara swafoto para emak-emak, ada yang menggunakan timer, hingga butuh lima sampai sepuluh detik sebelum mengabadikan momen.

Belum lagi, menurut Sandi, kesiapan kamera yang masih menghadap ke belakang sehingga memakan waktu saat berfoto. Bahkan ada yang sampai kehabisan memori dengan posisi sudah siap berfoto.

"Jadi, ibu-ibu mau enggak saya ajarin selfie yang baik dan benar? Saya prihatin dan sayang sama emak-emak karena kadang nggak kebagian selfie karena banyak yang salah cara selfienya. Sehingga sering nggak kebagian foto bareng. Jadi mau enggak saya kasih tahu tips selfie?" tanya Sandi.

(Baca Juga: TKN Jokowi Yakin Suara Prabowo Kebobolan di Jawa Barat)

Serempak para emak-emak ini langsung berteriak, "mau!" sambil diiringi gelak tawa.

"Belajar memegang hape untuk selfie, yang benar adalah (memakai) satu tangan, bukan dua tangan. Biar kuat telunjuk di atas dan kelingking di bawah diapit seperti ini," ujarnya, memulai tips bagaimana caranya selfie.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menunjukkan cara yang benar memegang ponsel untuk berselfie yakni dengan membuat posisi kamera memanjang, bukan tegak.

"Harus landscape, jangan potrait, karena potrait enggak akan dapat banyak. Timer di-off kan, jangan pasang 10 detik atau satu dua jam, nanti giginya keburu kering. Pastikan juga memory cukup," kata dia diakhiri gelak tawa.

Setelah siap akhirnya para emak-emak ini berswa foto dengan baik bersama Sandiaga Uno sebelum acara pelatihan OK OCE di Dusun Kajian, Desa Margorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, dimulai pada Kamis (14/2/2019).

"Nah, sekarang mau foto-foto kan? Yuk foto-foto," kata Sandi sembari diserbu para emak-emak.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini