PM India Tuding Pakiskan Atas Serangan Bom di Kashmir yang Menewaskan 44 Orang

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 16 Februari 2019 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 16 18 2018834 pm-india-tuding-pakiskan-atas-serangan-bom-di-kashmir-yang-menewaskan-44-orang-y92ffL2sJH.jpg PM India Narendra Modi. Foto/Reuters

NEW DELHI – Perdana Menteri India Narendra Modi menuding Pakistan di balik serangn bom bunuh dirin yang menewaskan 44 orang di di Kashmir.

Serangan bom mobil terhadap konvoi keamanan pada Kamis (14/2/2019) adalah yang terburuk dalam beberapa dekade terkahir di wilayah yang disengketakan antara kedua negara.

Foto/Reuters

India mengatakan memiliki "bukti yang tidak dapat dibantah" tentang keterlibatan Pakistan.

Baca: Hampir 100 Orang Tewas Akibat Alkohol Oplosan di India

"Kami akan memberikan jawaban yang sesuai. Kami tidak akan membiarkan tetangga kami (pakistan) mengganggu kestabilan kami," kata Modi mengutip Reuters.

Partai yang memerintah di Pakistan membantah tuduhan Modi dengan mengatakan partai yang berkuasa di India menyalahkan Pakistan dengan memanfaatkan politik jelang pemilihan nasional yang akan berlangsung di India.

Kelompok militan Islam yang berbasis di Pakistan Jaish-e-Mohammad (JeM) mengaku bertanggung jawab segera setelah seorang pembom bunuh diri menabrak mobil yang sarat bahan peledak ke dalam bus yang membawa personel polisi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini