Jokowi Siap Jawab Seluruh Pertanyaan Krusial di Debat Kedua

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 16 605 2018839 jokowi-siap-jawab-seluruh-pertanyaan-krusial-di-debat-kedua-eAPDxn1gcD.jpg Debat Capres Perdana (Okezone)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) calon Presiden nomor urut 01 menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan seluruh jawaban yang akan dilontarkan baik dari panelis maupun dari lawan politiknya Prabowo Subianto.

Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, pihaknya telah mendiskusikan titik krusial apa saja yang diprediksi akan dipertanyakan kepada Jokowi mengenai isu-isu debat.

 Baca juga: TKN Sebut Jokowi Dianggap Lebih Menguasai Tema Debat Kedua Capres

"Semuanya akan menjadi titik krusial misalnya kebijakan infrastruktur salah satunya yang dinilai tidak efisien kami sudah mempersiapkan jawabannya," kata Ace pada acara Polemik MNC Trijaya FM di D'consulate, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

 Jokowi-Maruf

Ace menekankan, dalam debat kedua capres yang mengusung tema tentang energi, sumber daya alam, lingkungan, pangan, dan infrastruktur, pihaknya telah mempersiapkan jawabannya.

 Baca juga: Soal Persiapan Debat, Ma'ruf Amin: Semuanya Sudah di Kepala Jokowi

"Setiap isu tadi kami sangat siap dan tentu melihat pengalaman. Kita sudah memperispakan jawaban sekian isu memang kita sudah list," tutur Ace.

Menurut Ace, untuk menjawab setiap pertanyaan, Jokowi akan menjawab dengan bukti nyata yang dilakukannya ketika menjabat sebagai Presiden Indonesia.

 Baca juga: Tanggapi Berita Indopos dirinya Diganti Ahok, Kiai Ma'ruf: Pers Harusnya Faktual dan Logis

"Tentu Jokowi dengan pengalaman beliay 4,5 tahun blusukan jadi kami siap," ucap Ace.

Sekadar diketahui, debat itu akan dipandu dua jurnalis senior, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator. Debat disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini