nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anjing Gila Mengamuk Serang Ibu dan 3 Anak hingga Luka

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 17 609 2019164 anjing-gila-mengamuk-serang-ibu-dan-3-anak-hingga-luka-DOOYxw0GOn.jpg Anak korban diserang anjing gila (Foto: Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Tiga orang anak menderita luka akibat diserang anjing gila di Dusun Laikki, dan Dusun Tipulu Desa Sappa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Selain 3 anak, satu orangtua ikut menjadi korban serangan anjing gila.

Masing-masing korban, yakni Asse (29) menderita luka bagian wajah. Kemudian, tiga anak yang juga menjadi korban, yakni Akram (5), Afiqah (4), dan Rendy yang terluka pada wajah bagian jidat.

Kapolsek Belawa, AKP Bangsawan mengatakan, kejadian anjing gila mengamuk sekira pukul 11.30 Wita, Sabtu 16 Februari kemarin.

"Telah terjadi amukan anjing gila yang menyerang 3 orang anak-anak dan seorang ibu, sehingga mengakibat ketiga anak-anak dan ibu tersebut rata-rata mengalami luka pada bagian wajah," kata AKP Bangsawan kepada Okezone, Minggu (17/2/2019).

(Baca Juga: Tahun Ini Sudah 227 Kucing Jantan di Jakarta Timur Dikebiri)

Anak korban diserang anjing

Anjing gila itu menyerang ketika ibu Asse bersama dua anaknya berada di bawah kolong rumahnya. "Jadi, tiba-tiba datang seekor anjing gila menyerang dan menggigit kedua anak. Ibunya dengan cepat menolong anaknya, namun mendapat serangan dari anjing gila tersebut," katanya.

Sementara sang ibu terus berteriak, sehingga datang tetangga menolong dan mengejar anjing gila tersebut. Namun, anjing tersebut lolos dari kerumunan masyarakat dengan berlari menuju ke Dusun Laikki Desa Sappa dan sempat juga menyerang Rendy, anak yang juga main di bawah rumah.

"Jeritan anak (Rendy) tersebut membuat masyakat dengan cepat memburu anjing gila dan akhirnya masyarakat berhasil membunuh anjing gila tersebut," kata Bangsawan.

(Baca Juga: Berantas Rabies, 132 Kucing Jantan di Jaktim Dikebiri)

Semua korban yang diserang dan gigit anjing gila langsung diantar ke Puskesmas Belawa untuk mendapat perawatan. "Keempat korban tersebut dirujuk kerumah sakit Lamaddukkelleng Sengkang untuk mendapatkan pengobatan yang lebih maksimal serta vaksin anti virus anjing gila," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini