nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Pembunuhan Sri yang Jasadnya Dimasukkan Karung & Dibuang ke Laut

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 512 2021706 kronologi-pembunuhan-sri-yang-jasadnya-dimasukkan-karung-dibuang-ke-laut-ojBQVuJaxL.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SEMARANG - Polisi masih mendalami kasus mayat perempuan dalam karung yang ditemukan di Laut Jepara Jawa Tengah. Tak hanya dibungkus karung dan dibuang ke laut, jasad korban juga terdapat luka tusukan senjata tajam.

"Berdasarkan hasil identifikasi dan koordinasi, korban dibunuh TKP di Kendal pada 13 Februari dan dibuang ke laut. Jasadnya ditemukan di Jepara," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja, Jumat (22/2/2019).

Korban diketahui bernama Sri Setijawati (48), warga Pandeanlamper Gayamsari Kota Semarang. Kasus pembunuhan Sri terbongkar setelah Ashar (31) menyerahkan diri ke polisi.

(Baca juga: Mayat Perempuan Dalam Karung Terombang-ambing di Laut)

 (Baca juga: Mayat Perempuan Dalam Karung Diduga Korban Pembunuhan di Kendal)

Pelaku nekat menghabisi nyawa Sri di tempat tinggalnya di Perumahan Witjitraland Langenharjo Kendal pada Rabu 13 Februari. Peristiwa bermula saat korban datang menagih utang. Bukannya membayar, pelaku justru terpancing emosi hingga mengambil gunting untuk ditusukkan ke leher korban hingga tewas.

"Info dari jajaran Polres Kendal, pelaku sudah menyerahkan diri setelah melakukan pembunuhan. Dan dari jajaran Polres Kendal melakukan pencarian korban pascapelaku menyerahkan diri, namun korban tidak ditemukan," terang Agus.

 sd

"Saat ini (kasus penemuan mayat lermpuan dalam karung) sudah dalam penanganan untuk dilimpahkan ke Polres Kendal," tandasnya.

Penemuan mayat perempuan itu bermula, seorang nelayan berangkat melaut sekira pukul 10.15 WIB. Saat berlayar mencai ikan tiba-tiba nelayan melihat sebuah benda terapung. Setelah didekati tercium bau menyengat. Karung berwarna putih itu kemudian ditarik ke tepi pantai dan dilaporkan pada polisi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini