nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 08:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 26 340 2022816 pesawat-malaysia-airlines-mendarat-darurat-di-bandara-sultan-thaha-jambi-1yUP6KqzKj.jpg Pesawat Malaysia Airlines MH 724 rute Jakarta-Kuala Lumpur mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha, Jambi. (Foto : Ist)

JAMBI – Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 724 rute Jakarta tujuan Kuala Lumpur mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Syaifudin (STS) Jambi, pada Senin (25/2/2019) malam, sekira pukul 21.55 WIB.

Kejadian tersebut dibenarkan Dirintelkam Polda Jambi Kombes Lilik Aprinyanto.

"Iya ada pesawat Malaysia Airlines jenis Boeing 737 300 dengan nomor register MH 724 mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi sekitar pukul 21.55 WIB tadi malam," katanya saat dihubungi Okezone, Selasa (26/2/2019) pagi.

Menurutnya, pesawat tersebut berangkat dari Jakarta menuju Kuala Lumpur sekira pukul 20.25 WIB. Namun, sekira pukul 21.25 WIB, terdeteksi oleh pilot terjadi kerusakan diduga pada indikator low fuel pada bahan bakar pesawat, sehingga pilot meminta izin untuk mendarat di Bandara STS Jambi.

Beruntung, kerusakan bisa teratasi dengan baik. Setelah dilakukan pengecekan dari teknisi Gapura, sekira pukul 01.30 WIB, pesawat MH 724 tersebut dinyatakan layak terbang.

Pesawat Malaysia Airlines MH 724 rute Jakarta tujuan Kuala Lumpur mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Syaifudin (STS) Jambi, pada Senin (25/2/2019) malam. (ist).

Selama perbaikan petugas dari Kepolisian, Bea Cukai, Imigrasi dan Garuda ikut mengawasinya. Bahkan, pelaksanaan perbaikan juga dibarengi pelayanan petugas.

"Barulah setelah menjalani perbaikan dan pengecekan, pada pukul 02.00 WIB pesawat tersebut take off kembali dari Bandara STS Jambi ke Kuala Lumpur," ujarnya.

Lilik juga menambahkan, pesawat yang membawa penumpang sebanyak 120 orang dengan 7 orang crew saat berangkat sudah dalam kondisi penumpang dan pesawat dalam keadaan baik.

(Baca Juga : Bercanda soal Bom, Penumpang Wings Air Diamankan Petugas Bandara)

"Selama pesawat menjalani perbaikan penumpang dan crew pesawat tetap dalam pesawat. Sekitar pukul 03.10 waktu setempat, pesawat tersebut telah berhasil landing di Kuala lumpur dengan kondisi selamat," katanya.

Informasi yang didapat, pesawat Malaysia Airlines tersebut dikendalikan oleh pilot Che Wan Mohd Khair dan Kopilot M Qusyairy.

(Baca Juga : Pesawat Diturunkan Paksa TNI, Manajemen Maskapai Ethiopian Airlines Datang ke Batam)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini