nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis AS Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Nusa Dua

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 244 2023654 turis-as-ditemukan-tewas-mengambang-di-pantai-nusa-dua-epZduUwm8x.jpg Ilustrasi

DENPASAR – Pengunjung Pantai Nusa Dua, tepatnya di belakang Hotel Grand Hyatt, Kuta Selatan, dihebohkan adanya turis mengambang, Rabu (27/2/2019). Turis itu bernama Bucciarllei Arnold J (76) asal Amerika Serikat (AS). Diduga dia tenggelam saat berenang dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS BIMC.

Informasi diperoleh di lapangan, selama di Bali korban menginap di Hotel Vidi Taman Griya, Jimbaran. Dari keterangan guide korban, Edi Santoso (34), pukul 14.30 Wita dia dan korban menuju lokasi kejadian. Sekitar pukul 15.00 Wita, mereka tiba di pantai tersebut dan korban langsung berenang di sana.

Berselang 15 menit kemudian, tiba-tiba Edi, asal Bondowoso, Jawa Timur, mendengar pengunjung berteriak ada turis terapung di pantai. Edi langsung lari menuju lokasi tersebut. Ternyata benar turis itu adalah Bucciarllei Arnold J (76).

Ilustrasi (Shutterstock)

Edi minta tolong kepada pengunjung pantai membantunya mengevakuasi korban ke tepi pantai. Selain itu, dia minta tolong kepada warga supaya menelepon ambulans RS BIMC. Berselang 5 menit kemudian mobil ambulans RS BIMC sampai di lokasi dan korban langsung diangkut menuju RS.

(Baca Juga : Pendulang Emas yang Hanyut di Area Freeport Ditemukan Tewas Mengenaskan)

Setibanya di RS di BIMC, tim medis memberikan pertolongan kepada korban. Namun jantung korban sudah tidak ada tanda denyutnya dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Muh. Nurul Yaqin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Yang menangani kejadian ini Satpolair Polresta Denpasar,” ujarnya.

(Baca Juga : Diduga Terjatuh, Seorang Pemancing Hilang di Laut Selatan)

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini