Puluhan Penambang Emas Tertimbun Longsor di Bolaang Mongondow Sulut

Agregasi BBC Indonesia, · Rabu 27 Februari 2019 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 27 340 2023326 puluhan-penambang-emas-tertimbun-longsor-di-bolaang-mongondow-sulut-cELoIyvAU1.jpg Korban Longsor Tambang (BBC)

SULAWESI UTARA - Sedikitnya 60 orang tertimbun longsor di kawasan penambangan emas di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (26/2) malam WITA

Sampai dengan Rabu (27/2) pukul 05.00 WITA, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow beserta tim gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi 14 orang.

Salah satu di antara 14 orang tersebut meninggal dunia dan sisanya mengalami luka-luka, menurut laporan Sutopo Purwo Nugroho selaku kepala pusat data informasi dan humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 Korban Longsor

Menurut Sutopo, insiden terjadi pada pukul 21.00 WITA, Selasa (26/2).

"Insiden terjadi setelah tiang dan papan penyangga lubang galian patah secara mendadak. Puluhan orang sedang menambang emas di lokasi tersebut. Kondisi tanah labil dan banyak lubang galian tambang," sebut Sutopo dalam pesannya.

Saat ini aparat setempat masih berupaya mengevakuasi puluhan korban yang diperkirakan terjebak di dalam reruntuhan lubang galian tambang yang terletak di di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini