Eks Panglima GAM Tuding Fadli Zon Semburkan Kebohongan

Windy Phagta, Okezone · Rabu 27 Februari 2019 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 27 340 2023507 eks-panglima-gam-tuding-fadli-zon-semburkan-kebohongan-nfkGzqrE8U.jpg Fadli Zon (Foto: Okezone)

BANDA ACEH - Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge, Aceh, Fauzan Azima menuding Politikus Gerindra Fadli Zon menerapkan teori kebohongan yang dihembuskan terus menerus agar menjadi kebenaran. Utamanya, terkait pernyataan Fadli Zon yang menyebut Ketua Gerindra Aceh adalah eks GAM.

Menurutnya, pernyataan Fadli Zon sama dengan pernyataan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil A Simanjutak sebagai kebohongan.

"(Pernyataan) lahan Capres Prabowo dikelola oleh eks GAM telah mencederai perasaan kami yang sama sekali tidak ada niat sedikit pun ingin menguasai lahan tersebut," ujar Fauzan Azima, Rabu (27/2/2019).

(Baca Juga: Mantan GAM Laporkan Sandiaga dan Dahnil Anzar ke Polisi Terkait Lahan Prabowo)

Fadli Zon

Pernyataan dusta Sandiaga Uno dan Dahnil juga telah dilaporkan ke Polda Aceh terkait lahan Prabowo yang dituding dikelola eks GAM. Namun, persoalan itu belum tuntas muncul kembali pernyataan bohong dari Fadli Zon.

"Kini, datang lagi pernyataan bohong dari Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon yang menyatakan hal yang sama dan lebih parah lagi pernyataan Fadli Zon bahwa Ketua Partai Gerindra di Aceh adalah eks GAM," katanya.

Fauzan menuturkan, Fadli Zon menerapkan teori kebohongan yang diulang-ulang, agar satu saat dianggap kebenaran. "Sekali lagi kami tegaskan, tidak ada Ketua Partai Grindra di Aceh dari eks GAM. Inilah yang disebut kebohongan ditutupi dengan kebohongan baru dengan tujuan agar orang percaya dengan pernyataan tersebut," katanya.

(Baca Juga: Prabowo Dituntut Kembalikan Lahan di Aceh ke Masyarakat Adat Gayo)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini