nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Munas Ulama NU, Jokowi: Terima Kasih Telah Merawat Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 14:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 525 2023513 buka-munas-ulama-nu-jokowi-terima-kasih-telah-merawat-indonesia-SyZztFoybA.jpg Foto: Fakhri/Okezone

BANJAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasihnya atas peran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang telah berkontribusi dalam merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Negara menerangkan bahwa sejarah telah mencatat bagaimana Nahdliyin selalu berada di garis terdepan saat perjuangan merebut kemerdekaan. NU, kata Jokowi juga selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

"Terimakasih NU sudah berikan konstribusi dalam merawat Indonesia," kata Jokowi saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama sekaligus Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al-Azhar Citangkolo, Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

 sd

Menurut Jokowi, komitmen PBNU yang selalu merawat Pancasila dan NKRI merupakan solusi dalam mempertahakan bangsa dan negara. Ia pun secara khusus meminta seluruh peserta Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar PBNU untuk bergembira dalam menjalankan agenda kegiatannya.

"Saya juga hargai dan apresiasi tema yang dipilih tahun ini yakni memperkuat ukhuwah wathaniyah untuk kedaulatan rakyat. Tema ini penting karena tegaskan komitmen NU untuk kuatkan ukhuwah kita," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi KH Ma'ruf Amin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua PBNU Said Aqil, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian, Ketua Muslimat NU dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini