Setelah Berganti Kelamin, Pria Ini Nyatakan Dirinya Sebagai Alien

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 04 Maret 2019 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 04 18 2025598 setelah-berganti-kelamin-pria-ini-nyatakan-dirinya-sebagai-alien-ovt0S9Xyi7.jpg Jaret Nebula. (Foto: Instagram/Jaret Nebula)

WASHINGTON - Jareth Nebula lahir sebagai seorang perempuan sebelum berganti kelamin menjadi seorang pria empat tahun lalu. Namun, kini pria berusia 33 tahun itu menyatakan dirinya tidak termasuk dalam kedua gender yang umum itu, melainkan alien.

Dilaporkan Mirror, Nebula, yang bekerja sebagai resepsionis gerai cukur dan model, mengira dia akhirnya menemukan dirinya ketika bertransisi menjadi seorang pria pada usia 29 tahun, Tetapi, perasaan itu segera hilang dan Nebula menyadari bahwa dirinya bukan pria atau wanita, atau bahkan manusia.

"Aku tidak berpikir atau merasa seperti manusia. Saya tidak bisa menjelaskannya kepada orang lain - saya hanyalah makhluk yang berasal dunia lain," ujarnya sebagaimana dilansir RT, Senin (4/3/2019).

“Saya tidak merasa nyaman sebagai salah satu dari jenis kelamin atau bahkan apa pun di antaranya. Saya tahu saya terjebak dalam bentuk manusia dan itulah bagaimana saya dilihat oleh orang lain - tetapi bagi saya, saya orang asing tanpa jenis kelamin. "

Nebula mengatakan bahwa dia tidak keberatan dipanggil dengan 'he' atau 'she' kata ganti untuk laki-laki atau perempuan, tetapi dia lebih suka dipanggil ‘it’ yang merujuk pada benda tanpa gender. Dia menjelaskan bahwa dia pertama kali menyadari kondisinya yang tidak biasa ketika didiagnosis dengan kelainan kelompok kelainan jaringan ikat genetik langka yang disebut sindrom Ehlers-Danlos ( EDS).

Nebula telah hidup dengan kondisi langka itu sepanjang hidupnya tetapi hanya didiagnosis pada usia 26 ketika diidentifikasi sebagai seorang wanita. EDS menghasilkan kulit melar dan peningkatan jangkauan mobilitas sendi dan dapat menyebabkan sakit kronis.

"Kondisi itu berarti saya bisa melepaskan sendi secara sengaja, yang merupakan trik pesta yang menyenangkan ketika saya masih kecil," kata Nebula.

“Sekarang saya sadar mengapa saya bisa melakukan itu. Rasa sakit di persendian saya semakin memburuk seiring bertambahnya usia dan saya akan merasa lebih sulit untuk bergerak dari hari ke hari. ”

Nebula mulai mengambil suntikan testosteron dan menyingkirkan payudara dan putingnya sebagai bagian dari transisi ke jenis kelamin pria Namun, ia segera menyadari bahwa gender barunya tidak cocok.

“Saya pikir menjadi seorang trans akan menyelesaikan semua masalah dan pertempuran batin saya dengan mencari tahu siapa saya, tetapi saya tidak bahagia seperti yang saya harapkan. Saya merasa seperti saya mencoba masuk ke dalam kotak orang lain. Saya tidak ingin dibatasi - saat itulah saya menemukan apa yang dimaksud dengan agender, "jelasnya. Agender adalah sebutan untuk orang-orang yang tidak mendeskripsikan diri mereka dalam gender tertentu.

"Aku juga selalu terobsesi dengan alien, dan apa artinya menjadi makhluk luar angkasa, sehingga gagasan menjadi alien yang lebih baik sangat cocok sebagai identitas untukku."

Sementara Nebula mengatakan akhirnya merasa bahagia sekarang karena telah menyatakan dirinya sebagai agender, Nebula mengatakan bahwa keluarganya belum menerimanya dan masih melihatnya sebagai seorang pria. Ia juga menemukan dirinya menjadi sasaran ejekan online dari orang-orang yang tidak memahami identitasnya.

"Orang-orang memperlakukan saya seperti orang aneh karena saya alien, tetapi benar-benar sah untuk menyebut diri Anda," katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini