nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Demak Bakal Dioperasi Usai Alami Kecelakaan Parah di Tol Batang

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 512 2026043 bupati-demak-bakal-dioperasi-usai-alami-kecelakaan-parah-di-tol-batang-iJKiLCk7jE.JPG Mobil Bupati Demak mengalami kecelakaan di Tol Batang, sang ajudan tewas (Foto: Ist)

SEMARANG - Bupati Demak M Natsir masih menjalani perawatan intensif di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi Semarang. Dia tengah menunggu jadwal operasi untuk mengobati cedera tulang panggul patah usai kecelakaan lalu lintas di Tol Batang-Semarang.

"Dokter masih melakukan pemeriksaan dan perawatan kepada Bupati Demak M Natsir. Pemeriksaan dilakukan dengan MSCT Scan untuk memastikan kondisi kesehatannya," Humas RSUP dr Kariadi Semarang, Aditya Kandu Warendra, Selasa (5/3/2019).

Sekadar diketahui, MSCT Scan 128 Slice adalah generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik secara lebih baik. Terutama untuk pemeriksaan organ bergerak termasuk jantung, dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

(Baca Juga: Dihantam Mobil Bupati Demak, Ini Alasan Truk Tronton Terus Melaju)

Bahkan untuk pemeriksaan Jantung, MSCT Scan 128 Slice ini memiliki kemampuan dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup cepat/ singkat untuk dapat menghasilkan gambar yang lebih akurat dan dengan resolusi yang lebih optimal.

"Memang sebelum dilakukan operasi harus dipastikan kondisi kesehatannya siap. Kemarin diketahui bahwa kadar gulanya cukup tinggi dan sekarang dilakukan evaluasi lagi, kita tunggu sampai normal karena operasi baru bisa dilakukan ketika semuanya normal. Maka yang dilakukan adalah menormalkan kondisi fisik beliau terlebih dahulu," tuturnya.

Dia menambahkan, jika kondisi fisik Natsir belum siap maka operasi akan ditunda dari jadwal semula yakni Kamis 7 Maret. Menurutnya, Natsir masih sering mengeluh kesakitan di bagian tulang panggul yang patah.

"Kemarin masih ngeluh itu di bagian belakang, bagian panggul dan ini masih dalam evaluasi medis. Termasuk apakah itu fraktur tulangnya juga siap untuk dilakukan operasi, turut menjadi bahan pertimbangan kami. Dan tekanan darah juga kita perhatikan," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini