nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihantam Mobil Bupati Demak, Ini Alasan Truk Tronton Terus Melaju

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 21:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 512 2025782 dihantam-mobil-bupati-demak-ini-alasan-truk-tronton-terus-melaju-5m2QfSipAO.JPG Mobil Bupati Demak (Foto: Dok Jasa Marga)

BATANG - Polisi terus mengumpulkan bukti-bukti terkait kecelakaan maut yang menimpa mobil Bupati Demak di Tol Batang - Semarang. Mobil itu remuk setelah menghantam truk tronton di depannya. Namun truk tronton tetap melaju tak berhenti. Ini alasannya.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, menyampaikan, kecelakaan maut itu melibatkan mobil Innova bernopol H 9507 PN dikemudikan oleh sopir Ali Ashari, warga Wonosalam RT 2/2 Demak, dengan truk tronton bernopol B 9426 ZA dengan sopir bernama Arif Sutanto.

Baca Juga: Polisi Tak Temukan Jejak Pengereman dalam Kecelakaan Mobil Bupati Demak

Bupati Demak

Ferdy menyebut, truk bermuatan batu dengan berat puluhan ton. Saat dihantam mobil Innova, sopir truk tak mengetahui dan tetap tancap gas. Sehingga dimungkinkan sopir truk tetap melaju bukan untuk melarikan diri.

"Berdasarkan keterangan sopir itu, ketika ada benturan itu, seperti ban meletus. Kemudian saat dia berhenti yang lokasinya agak jauh beberapa meter dari lokasi, ketika ganti ban melihat ada pecahan kaca," jelas Ferdy.

Dia menambahkan, jalan di sekitar lokasi kejadian juga relatif sempit. Sehingga, sopir truk memilih terus melaju sembari mencari tempat yang representatif untuk mengecek kondisi kendaraan termasuk mengganti ban karena dianggap meletus.

"Truk itu mengangkut batu ke Kulon Progo Yogyakarta. Jadi dia membawa beban sekira 32 ton. Mungkin saat terjadi benturan keras karena dihantam mobil kecepatan tinggi, sopirnya tidak terasa," tandasnya.

Kecelakaan

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Bupati Demak Alami Retak Tulang Belakang

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini