nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bakal Periksa Bupati Demak Terkait Kecelakaan Maut di Tol Batang-Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 512 2026235 polisi-bakal-periksa-bupati-demak-terkait-kecelakaan-maut-di-tol-batang-semarang-p5ZzNDpWFE.JPG Kondisi mobil Bupati Demak usai kecelakaan di Tol Demak-Semarang. (Dok Jasa Marga)

BATANG – Polisi bakal memeriksa Bupati Demak M Natsir untuk menentukan status sopirnya bernama Ali Ashari (35) pasca-kecelakaan maut di Tol Batang-Semarang. Namun pemeriksaan itu bakal menunggu waktu cukup lama karena Natsir tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengatakan, selain itu polisi juga akan meminta keterangan pengawal pribadi Bupati Demak Brigadir Miandi Wijaya Gusmiarta. Anggota Polres Demak ini juga masih dalam perawatan medis pasca-operasi penyambungan tulang kaki.

"Kita membutuhkan keterangan dua saksi itu melengkapi penyidikan. Keduanya selamat, tapi kini menjalani perawatan medis. Tentu ini akan menunggu mereka pulih terlebih dahulu," ujar Ferdy, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, keterangan dua saksi itu untuk kroscek terhadap hasil pemeriksaan terhadsp Ali Ashari. Di hadapan polisi, Ali mengatakan tak melihat truk di depannya karena lampu belakang tak menyala. Keterangan ini berbeda dengan fakta yang polisi temukan pada pemeriksaan kondisi lampu belakang truk tronton.

Mobil Bupati Demak ringsek karena mengalami kecelakaan (Ist)

"Nanti dari hasil pemeriksaan saksi-saksi itu kita akan simpulkan dengan hasil olah TKP, apakah sopir melaju kencang atau lalai saat mengendarai. Makanya kita menunggu dua saksi diperiksa," tuturnya.

(Baca Juga : Tabrakan di Tol Batang-Semarang, Fakta-Fakta Ini Beratkan Sopir Bupati Demak)

Diberitakan sebelumnya kendaraan yang ditumpangi Bupati Demak, M Natsir, terlibat kecelakaan di Tol Batang, tepatnya di KM 349, Kandeman. Mobil Innova nomor polisi H 9507 PN yang melaju dari arah barat ke timur ini berisi empat orang ini menabrak bagian belakang truk tronton, Minggu 3 Maret sekira pukul 03.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, ajudan Bupati Demak, yakni Febri Dien Terial, meninggal dunia di RSUD Kalisari Batang, karena menderita luka serius di kepala. Sedangkan Bupati Demak cedera tulang panggul patah dan jari tangannya robek. Sedangkan pengawal pribadi Wijaya luka berat dan sopir luka ringan.

(Baca Juga : Bupati Demak Bakal Dioperasi Usai Alami Kecelakaan Parah di Tol Batang)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini