TKN Akan Laporkan Ibu Berbaju PKS Kampanye 'Jokowi Bakal Hapus Pelajaran Agama'

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 05 Maret 2019 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 05 605 2026107 tkn-akan-laporkan-ibu-berbaju-pks-kampanye-jokowi-bakal-hapus-pelajaran-agama-ITlelXQ01R.jpg Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengecam keras dugaan kampanye hitam yang dilakukan seorang perempuan di Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap pasangan calon 01.

Dalam potongan video yang viral di media sosial, tampak seorang perempuan yang diduga mengenakan baju berlogo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mengampanyekan paslon 02 Prabowo-Sandi kepada seseorang lainnya.

Dalam kesempatan itu, perempuan tersebut berkata pelajaran agama akan dihapus pemerintahan Jokowi. Sedangkan jika memilih Prabowo-Sandi, itu sama saja memikirkan nasib agama.

Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, mengatakan peristiwa ini merupakan satu bukti nyata bahwa kampanye hitam masih dilakukan vulgar secara door to door. Menurut Ace, ini adalah rentetan kampanye fitnah dan hoaks yang dilakukan untuk menyerang 01 di akar rumput.

"Sekali lagi, kami mengecam keras kampanye seperti ini. Kami akan melaporkan video dan pelaku yang melakukan kampanye hitam ini serta meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas aktor di belakang kampanye hitam itu," kata Ace kepada Okezone, Selasa (5/3/2019).

Jokowi-Prabowo (okz)

"Cara-cara seperti ini sangat merusak elektabilitas kami dan merugikan kami. Masih saja menggunakan cara-cara kotor dengan menyinggung sentimen agama untuk menjatuhkan elektabilitas kami," ujarnya.

Politikus Golkar itu menambahkan, tidak mungkin petahana menghapus pendidikan agama dan pesantren dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode lima tahun ke depan. Bahkan justru pihaknya akan memperkuat peran pesantren, selain sebagai lembaga pendidikan agama Islam, juga menjadi pengembangan ekonomi umat.

"Jadi jelas kampanye ibu itu hoaks dan mengada-ada," kata Ace.

(Baca Juga : Ajak Pilih Prabowo, Emak-Emak Sebut Jokowi Akan Hapus Pelajaran Agama)

Terkait dugaan pelaku menggunakan baju berlogo PKS, Ace mendorong partai Islam tersebut melaporkan pelaku ke polisi. Apalagi jika yang bersangkutan misalnya bukan kader PKS.

"Jika pelaku yang berbaju PKS ini memang bukan kader PKS, PKS sendiri harus berani melaporkan ke pihak kepolisian dan penegak hukum pelakunya. Seharusnya PKS juga merasa dirugikan dengan cara-cara Ibu itu karena telah mencoreng mereka yang telah berkomitmen untuk tidak kampanye hoaks dan bohong," kata Ace.

(Baca Juga : Survei LSI Denny JA Setelah Enam Bulan Kampanye: Jokowi-Ma'ruf 58,7%, Prabowo-Sandi 30,9%)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini