nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Warga Hangus Akibat Tersambar Petir

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 13:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 609 2026526 rumah-warga-hangus-akibat-tersambar-petir-p22Kh0OoxG.jpg Rumah warga hangus tersambar petir (Foto: Herman/Okezone)

SINJAI - Sebuah rumah terbakar akibat tersambar petir di Dusun Polewali Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 5 Maret 2019 sekira pukul 14.00 Wita.

Rumah tersebut terbakar saat ditinggal pemiliknya, Aso Bin Minggu (42), seorang pembuat gula merah. Saat itu ia meninggalkan rumah bersama istrinya Kanre Bin Nasir dalam keadaan kosong.

Keduanya menuju rumah kebun untuk memasak gula merah yang berjarak kurang lebih 500 meter dari rumahnya.

Kepala Desa Sinala, Mappayukki mengatakan peristiwa kebakaran satu unit rumah milik warganya akibat tersambar petir.

Kata dia, tak ada yang dapat diselamatkan oleh pemilik rumah saat kejadian itu berlangsung.

"Hujan turun cukup deras dan sekitar pukul 14.00 wita hujan deras yang disertai petir mengakibatkan rumah warga tersambar petir dan terbakar rata dengan tanah serta barang-barangnya," kata Mappanyuki kepada Okezone Rabu (6/3/2019)

Ilustrasi

Sementara, Kanit Sabhara Polsek Sinjai Borong Bripka Kahar mengatakan saat kebakaran terjadi pihaknya langsung ke lokasi kebakaran.

Informasi yang diterima jika rumah warga terbakar akibat disambar petir, rumah yang dihuni Aso itu sisa menyisakan arang.

"Kami segera mendatangi TKP dan mengambil tindakan melakukan pengumpulan keterangan dan membantu korban untuk mengais barang-barang korban sisa kebakaran," tutur Kahar

Akibat kebakaran itu korban kehilangan barang berharga dan urat-surat penting tidak dapat diselamatkan. Adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp35 juta.

Beruntung, kejadian tersebut itu tak menelan korban jiwa. Namun pemilik rumah kehilangan tempat tinggal.

Untuk diketahui, dua hari sebelumnya pada Minggu (3/3/2019) sekira pukul 16.00 Wita. Masih di wilayah Kecamatan Sinjai Borong Dusun Batu Massompo, Desa Barambang.

Kala itu, petir menerjang tv dan gawai hingga meledak dan mengenai lima orang di dalam rumah itu. Hingga kini mereka, kelima orang korban luka bakar itu masih menjalani perawatan intensif di Rumah sakit Umum (RSUD) Sinjai.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini