Ayah Angkat Geram Jokowi Difitnah Anti Islam

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 09 605 2027840 ayah-angkat-geram-jokowi-difitnah-anti-islam-2WImAybI6N.jpg Ayah Angkat Jokowi (Foto: Harits/Okezone)

BENER MERIAH - Ayah angkat presiden Joko Widodo (Jokowi), Nurdin Aman Tursina (73) turut angkat bicara mengenai banyaknya fitnah yang menyerang kepada anak asuhnya tersebut.

Menurut Nurdin, jika benci kepada Jokowi dan tidak memilihnya dirinya memaklumi. Asalkan jangan sampai memfitnah seperti Jokowi anti Islam hingga keturunan PKI.

"Kalau kamu enggak pilih dia enggak apa-apa. Asal jangan fitnah!," tegas Nurdin saat menerima rombongan Safari Kebangsaan X berkunjung ke kediamannya di Bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3/2019).

Nurdin mengutarakan pihak yang memfitnah itu tak benar-benar mengenal Jokowi sejak lama. Sebab Nurdin sejak 1987 telah tinggak bersama eks Gubernur DKI Jakarta itu. Dirinya tak melihat jika Jokowi anti islam seperti fitnah yang beredar di media sosial ataupun di masyarakat.

Baca Juga: SBY dan Ani Yudhoyono Akan Nyoblos Pilpres di Singapura

Ayah Angkat

Justru sebaliknya, mantan Wali Kota Solo itu sangatlah religus. Seperti pada tahun 1988 saat Jokowi tinggal di Aceh, kala itu masyarakat di sekitar sedang membangun Mushala, Jokowi menyuruh Nurdin mengambil material dari toko bangunan, dan semuanya tanggung.

“Dulu pak Jokowi menyuruh, ambil aja suka-suka bahan materialnya dan nanti dia yang membayar,” ungkap Nurdin.

Tidak sampai disitu, Nurdin berani menjamin keislaman calon presiden nomor urut 01 itu. Sebab ketika berada di lingkungan rumahnya, mantan Wali Kota Solo itu sering memimpin salat.

"Selama Jokowi di sini, itu 50 persen dia imam maghrib di Mushala," kata dia.

Baca Juga: Dekati Diri dengan Masyarakat, Caleg Perindo Lakukan Fogging Gratis

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini