nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpelset saat Menyeberang di Sungai, Remaja Tewas Terseret Arus

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 00:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 609 2027931 terpelset-saat-menyeberang-di-sungai-remaja-tewas-terseret-arus-VjHeBcnYh8.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Seorang remaja bernama Alim bin Muriadi tewas tenggelam akibat diseret arus sungai Je'ne Berang di Sampoket 3, Dusun Pammanjengang Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Informasi tenggelamnya remaja 15 tahun ini kemudian diteruskan ke Kantor SAR Makassar untuk membantu melakukan pencarian.

Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar mengatakan, bocah tersebut hanyut dibawa arus sungai. Saat itu korban terpeleset dibatu saat akan menyebrang sungai ke kampung sebelahnya.

"Korban memiliki gangguan penglihatan. Korban dilaporkan terpelset dibatu dan hanyut sampai pukul 17.40 Wita kemarin. Sehingga kami mengarahkan tim SAR menuju ke lokasi tenggelamnya bocah," kata Hamsidar kepada Okezone, Sabtu (9/3/2019)

 s

Sementara itu, Dantim SAR Makassar Darul Astiadi menyebutkan pihaknya menurunkan tim Basarnas 6 orang menuju ke lokasi pencarian. Mereka kemudian bergabung dengan tim SAR yang ada di sana.

Pencarian kata dia dengan menyisir pinggir sungai dan tak melakukan penyelaman ke dasar sungai. Sekitar pukul 09.20 Wita pencarian akhirnya membuahkan hasil

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 9.20 wita. Jarak antara lokasi pertama dengan titik penemuan kurang lebih 3 KM dan langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini