nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal MRT, Wali Kota Airin Berharap Tersambung hingga Tangsel

Hambali, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 338 2029582 jajal-mrt-wali-kota-airin-berharap-tersambung-hingga-tangsel-0V7H9Qz9AE.jpg Walkot Tangsel Airin Rachmi Diany menjajal MRT (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany beserta rombongan pejabat dinas berkesempatan menjajal Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Lebak bulus menuju ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Airin mengajak semua kepala dinas (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga putrinya Ghefira (15).

"Dari sekolah langsung dijemput, katanya disuruh ikut. Enak juga, enggak ada macet-macetnya," kata Ghefira saat memasuki Stasiun Bundaran HI, Rabu (13/3/2019).

Airin mengungkapkan, jika dia dan rombongan berangkat dari Pusat Pemkot Tangsel, dijemput dengan Bus Transjakarta. Selanjutnya, mereka langsung dibawa menuju ke Stasiun Lebak Bulus, menuju ke Stasiun Bundaran HI.

"Enak, cepat. Saya harap pembangunan MRT bisa dilanjutkan hingga ke Kota Tangsel. Karena hampir 50 persen masyarakat di Tangsel kerjanya banyak yang di Jakarta," jelas Airin.

(Baca Juga: Ini Alasan PRT yang Bekap Bayinya hingga Tewas di Tangsel)

Saat ini, diungkapkan Airin, progres rencana pembangunan MRT hingga ke wilayah Tangsel masih menunggu studi Pra Feasibility Study (FS) atau pra studi kelayakan. Sehingga proses kajiannya, diharap dapat segera rampung secepat mungkin.

"Sambil menungu Pra FS, akan ada Royal Trans. Saat ini, layanan bus Trans Jakarta itu baru ada di dua titik, yakni di BSD dan Bintaro, yang bisa langsung ke Lebak Bulus, Stasiun Fatmawati," sambungnya.

Dengan bus berbayar Royal Trans itu, warga Serpong dan Pondok Aren, bisa memiliki akses yang lebih mudah jika ingin menaiki MRT. Dengan begitu, warga tak perlu lagi memakai kendaraan pribadi jika menuju ke Stasiun Lebak Bulus.

"Kami sangat berharap, MRT tidak hanya berhenti di Lebak Bulus saja, karena hanya jarak sungai yang membatasi antara Jakarta Selatan dengan Tangsel ini," ungkapnya.

Selama menikmati perjalanan itu, Airin terlihat berbicara santai dengan sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan dan Transjakarta. Sedangkan sejumlah kepala dinas dan pimpinan OPD lainnya, serius mengamati laju lalu lintas di bagian luar.

Karena mendapat kesempatan istimewa menjajal MRT, tak sedikit dari ronbongan Pemkot Tangsel yang berswa foto menggunakan kamera handphone. Jarak dari Stasiun Lebak Bulus menuju Bundaran HI sendiri bisa ditempuh sekira 30 menit menggunakan MRT.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini