nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg PKS Diduga Cabuli Anak Kandung Sejak Kelas 3 SD

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 12:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 340 2029847 caleg-pks-diduga-cabuli-anak-kandung-sejak-usia-3-tahun-hNwTqFyoep.jpg

PADANG - Polres Pasaman Barat melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan, AH seorang calon legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. AH dicari karena diduga telah melakukan asusila kepada anak kandungnya sendiri CA (17). Ironisnya AH diduga mencabuli anak kandungnya sejak usia 10 tahun, saat masih duduk di kelas 3 SD.

"Saat ini terlapor masih kabur dan dicari, namun kita belum memasukkan terlapor ini dalam daftar pencarian orang (DPO), untuk memasukan ke DPO ada syaratnya. Kami akan koordinasi dengan polres-polres yang diduga menjadi wilayah kaburnya terlapor,” kata Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Afrides Roema, Kamis (13/3/2019).

Menurutnya AH kabur ke Jakarta, sambil mencari jejak terlapor ini, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan visum terhadap korban. Saksi yang diperiksa itu menurut penuturan Afrides, ada dua orang. Sementara Ibu Kandung korban yang menjadi pelapor juga telah dimintai keterangan.

“Kami baru memeriksa orangtua kandung korban sebagai pelapor, lalu dilanjutkan saksi lainnya," ungkapnya.

Kata Afrides dugaan sementara ini terlapor melakukan bujukan kepada korban, tapi belum mendapatkan katerangan pasti apakah setelah dibujuk lalu korban diancam. “Masih pendalaman saat ini,” terangnya.

AH dilaporkan keluarga sendiri setelah curhat kepada neneknya bahwa ia dicabuli oleh ayah kandungnya, mendengar curhat itu nenek korban ini melaporkan kejadian ini ke ibu kandungnnya. Ibu kandung korban geram dan melaporkan kelukuan suaminya kepada kepolisian pada 7 Maret 2019.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso membenarkan adanya laporan tindakan pencabulan yang dilakukan oleh seorang ayah kepada anak kandung.

(Baca Juga: Caleg PKS yang Diduga Cabuli Anak Kandungnya Kabur ke Jakarta)

"Iya, memang ada laporan yang masuk di Polres. Terlapor ini sudah diakui oleh korban. Berinisial AH masih dalam proses pencarian. Jadi dia melarikan diri ke Jakarta," ujar Iman.

Iman mengakui terlapor merupakan seorang ikut caleg. Namun diketahui yang bersangkutan telah kabur dan meninggalkan Sumatera Barat. "Kebetulan telapor ini lagi nyaleg, caleg PKS. Baru dilaporkan dan masih kami lakukan penyelidikan. Jadi anaknya ini diduga dicabuli sejak umur 10 tahun sampai 17 tahun," kata dia.

Iman belum bisa memastikan apakah korban mendapatkan ancaman atau tidak oleh terlapor sehingga kasus ini baru dilaporkan. Pihaknya masih terus mendalami dan akan mengumpulkan bukti-bukti.

Informasi dari kepolisian, korban ini diduga dicabuli sejak berumur tiga tahun sampai 17 tahin. "Jadi anak ini diduga dicabuli sejak berumur 10 tahun hingga 17 tahun," tutupnya.(kha)

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini