nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Terdengar dari Stasiun Kereta Auckland, Polisi Telah Berjaga-Jaga

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030411 ledakan-terdengar-dari-stasiun-kereta-auckland-polisi-telah-berjaga-jaga-Ipk1pe0nDH.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

AUCKLAND – Polisi Auckland menutup wilayah di sekitar stasiun kereta Britomart di pusat kota Auckland, Selandia Baru pada Jumat, setelah penemuan dua tas punggung di Stasiun Kereta Britomart. Kedua tas mencurigakan yang tampaknya ditinggalkan oleh pemiliknya itu kemudian diledakkan dengan sengaja oleh polisi.

Diwartakan New Zealand Herald, polisi dipanggil ke Galway St. di mana kedua tas punggung itu ditemukan. Setelah menutup wilayah sekitar lokasi, robot penjinak bom dikirimkan untuk memeriksa kedua tas tersebut. Beberapa menit kemudian suara ledakan yang terkontrol terdengar.

BACA JUGA: Penembakan Masjid Christchurch, Beberapa Korban Dilaporkan Tewas

Ledakan itu cukup menimbulkan kekhawatiran di antara warga Auckland, terutama setelah insiden penembakan masjid di Christchurch yang menewaskan 40 orang dan melukai puluhan lainnya.

Seorang juru bicara kepolisian mengonfirmasi penyebab ledakan yang terdengar dari stasiun yang telah ditutup dari pengguna kendaraan bermotor itu. Stasiun Britomart sendiri tidak dievakuasi dan insiden itu tidak berpengaruh pada jadwal perjalanan kereta.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini