nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Klaten Curhat ke Caleg Perindo soal Masalah Hukum

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 512 2030347 warga-klaten-curhat-ke-caleg-perindo-soal-masalah-hukum-rPJO7h2W7N.jpg

KLATEN - Kedatangan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) V, Solo, Klaten, Boyolali dan Sukoharjo dari Partai Perindo, Henry Indraguna disambut hangat masyarakat Desa Dadapan Klaten.

Beraneka buah-buahan mulai durian hingga kelapa muda dipersiapkan untuk menyambut Henry Indraguna. Keakraban terlihat saat sosialisasi itu digelar.

Posisi Henry Indraguna yang seorang pengacara dimanfaatkan warga untuk menanyakan berbagai persoalan hukum yang dihadapi.

Dengan ciri khasnya, Henry menyatakan kesiapannya membantu warga yang tengah memiliki kasus Henry pun menjelaskan bila dirinya tidak hanya mensosialisasikan pencalonannya saja.

Namun berbagai permasalahan hukum yang tengah dihadapi masyarakat juga dilakukan. Mulai dari membantu seorang pedagang asal Klaten dengan sebuah koperasi di Klaten, kasus PT RUM semua ditangani.

Bahkan masalah masyarakat yang tidak berada di daerah pemilihannya pun dibantu. Seperti kasus waduk Kedung Ombo ini pun juga ditangani.

Usai bersosialisasi, Henry mengatakan bila kedatangannya ke desa Dadapan ini selain baru pertama kalinya juga atas permintaan warga Dadapan yang ingin bertemu dengan dirinya.

"Masyarakat Dadapan ini meminta saya untuk datang mesoisalisasikan pencalonan saya disini. Ini kunjungan saya yang pertama ke desa Dadapan, dan saya terkejut ternyata masyarakat di sini sudah mengenal saya," terang Henry Indraguna pada Okezone, Jumat (15/3/2019).

Menurut Henry, dirinya benar-benar terenyuh dengan ketulusan warga Dadapan pada dirinya. Meski belum pernah bertemu dengan dirinya, namun warga Dadapan ini seluruhnya sudah bulat memilih dirinya di Pemilu nanti.

"Mereka ingin mengenal saya secara langsung. Dan meski belum pernah bertemu, warga satu desa ini sudah sepakat secara bulat memilih saya saat pemilu,"paparnya.

Kondisi ini, ungkap Henry menandakan bila warga desa ingin adanya perubahan. Warga menginginkan mereka memiliki wakil di parlemen yang benar-benar mengerti masalah mereka.

"Ini suatu bukti, kalau masyarakat itu sebenarnya ingin suatu perubahan. Ini juga sebagai bukti, bila mereka ingin memiliki wakil di parlemen yang benar-benar paham dengan masalah masyarakat. Dan selama ini, mereka tidak pernah mendapatkan itu,"ungkapannya.

"Karena, wakil yang mereka pilih lima tahun lalu, sepuluh tahun lalu, tak pernah turun ke masyarakat. Dan di pemilu ini, mereka melihat saya berbeda dengan caleg lainnya," imbuhnya.

Atas kondisi tersebut, diakui oleh Henry menambah semangat dirinya untuk benar-benar membela kepentingan rakyat di parlemen nanti.

"Saya akan terus turun ke masyarakat. Dan akan saya agendakan untuk terus turun ke masyarakat. Sejak bulan November hingga saat ini, saya sudah paham apa masalah masyarakat itu," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini