nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temui Jokowi di Istana Bogor, FBR Tegaskan Siap Kawal TPS Pemilu 2019

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 337 2031563 temui-jokowi-di-istana-bogor-fbr-tegaskan-siap-kawal-tps-pemilu-2019-vNzSYtfd1u.jfif Pertemuan pimpinan FBR dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor (Fakhri/Okezone)

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Pimpinan Forum Betawi Rempug (FBR) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Imam Besar FBR, Lutfi Hakim mengatakan, pihaknya hanya bersilaturahmi dengan Kepala Negara. FBR, kata dia, juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi karena mantan gubernur DKI jakarta itu dinilai peduli dengan adat dan budaya Betawi.

"Terima kasih atas kepedulian Pak Jokowi terhadap adat, lembaga adat yang ada di Nusantara salah satunya lembaga adat masyarakat Betawi," kata Lutfi usai beremu Jokowi di Istana Bogor.

Lutfi memastikan bahwa FBR telah mendeklarasikan dekungannya ke Jokowi di Pilpres 2019. Ia memastikan, pihaknya juga akan membantu mengawal tempat perhitungan suara (TPS) pada 17 April 2019.

Menurut Lutfi, Jokowi juga menyambut positif dukungan dari FBR dan meminta masyarakat Betawi mengawal suaranya di Pilpres 2019.

"Respons positif dan mendukung. Mudah-mudahan kita bisa wujudkan itu semua. Untuk pengamanan TPS dan mendorong orang untuk tidak golput. Keberanian orang untuk datang ke TPS. Pak Jokowi meminta tolong untuk mengawal itu," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Lutfi memaparkan bahwa FBR meminta pemerintah untuk memaksimalkan kepentingan masyarakat Betawi. Pasalnya, Betawi adalah salah satu etnis yang dimiliki bangsa dan juga aset Indonesia.

"Apapun yang bisa memaksimalkan kepentingan masyarakat Betawi karena dia merupakan budaya bangsa, aset nasional, dan menjadi jati diri bangsa," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini