nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Abu Akram di Kaltim

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 337 2032681 densus-88-tangkap-terduga-teroris-abu-akram-di-kaltim-mzwnAhQNSn.jpg Ilustrasi Densus 88 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial M alias Abu Akram di Brau, Kalimantan Timur. Tersangka diduga masih berkaitan dengan jaringan teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Beigjen Dedi Prasetyo mengatakan, M alias Abu Akram ditangkap karena terdeteksi melalui jejaring komunikasi.

"Yang bersangkutan merencanakan amaliyah dengan sasaran utama aparat keamanan. M ini berkomunikasi dgn bbrp sel antara lain P alias S. Kemudian mereka memiliki motivasi memburu siapa saja yang menjelekan ISIS," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Teroris

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman

Dari hasil komunikasi, terduga teroris ini juga memiliki keinginan kuat amaliyah lantaran terpicu aksi terorisme di Sibolga. Saat ini terduga terorisme tersebut masih dalam pemeriksaan.

Total, dengan ditangkapnya M alias Abu Akram maka tim Densus 88 telah menangkap delapan terduga teroris yang merupakan jaringan Sibolga. Sementara dua terduga teroris yang ditangkap di Kalimantan Barat dan Riau masih belum ada keterkaitannya.

"Penangkapan pertama tanggal 9 Maret dan penangkapan terakhir 19 Maret. Dalam 10 hari ditangkap satu jaringan 8 orang, di luar jaringan JAD 2 orang," kata Dedi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini