nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Keluarga Korban Penembakan Teroris Selandia Baru Berangkat Hari Ini

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 21 18 2033049 4-keluarga-korban-penembakan-teroris-selandia-baru-berangkat-hari-ini-IFnprkKxx8.jpg Keluarga Korban Penembaan Selandia Baru (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Hari ini empat keluarga korban penembakan teroris di Selandia Baru diberangkatkan dari Padang-Jakarta-Selandia Baru, mereka berangkat melaluhi Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang berkantor di jalan S Parman Padang, Sumatera Barat.

Mereka akan menemuhi saudaranya yang menjadi korban penembakan, Zulfirman Syah dan anaknya, Omar Rais (2) saat shalat Jumat di dua masjid di Selandia Baru, yakni Masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru.

“Kami berangkat sebanyak empat orang dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) pukul 12.50 WIB, kemudian singgah di kantor ACT, nanti dari Jakarta kami berangkat pada pukul 22.50 WIB ke Selandia Baru,” kata kakak Zulfirman Syah, Handra Yaspita, saat mau berangkat ke BIM, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga: Selandia Baru Akan Larang Semua Jenis Senjata ala Militer Pasca-Penembakan Christchurch

KOrban

Empat kakak korban yang berangkat hari ini adalah Yuli Erma, Alhamdani, Handra Yaspita dan Nurhamida. Kata Handra saat ini Zul sudah membaik dengan sudah bisa berkomonikasi dengan baik. “Operasi sudah dilakukan dua kali, tidak ada rencana operasi lagi. Rencananya disana kita dikasih waktu tujuh sampai 10 hari, kalau bisa kita bawa ke Padang lebih bagus,” katanya.

Rencana kedatangan mereka kata Handra, Zul tidak yakin bisa datang ke Selandia Baru, itu dikatakan saat saudaranya Alhamdani menghubungi Zul. “Zul tidak yakin mereka bisa datang ke Selandia Baru, tapi berkat bantuan akhirnya kita berangkat sekarang,” ujarnya.

Zulfirman Syah adalah seorang seniman beramalat di Jalan Tanjung Indah III Blok G18, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Zul merupakan anak paling bungsu dari enam bersaudara.

Keberangkatan mereka itu juga dilepas oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, keberangkatan ini akan mempercepatan penyembuhan bagi Zul dan anaknya. “

“Kita pemerintah Kota Padang sudah berkomonikasi dengan Roy Perguson Duta Besar Selandia Baru di Jakarta, kita juga memiliki hubungan baik dengan beliau, dan mereka sudah menyampaikan usaha-usaha yang dilakukan pemerintahan Selandia Baru terhadap korban penembakan,” ujarnya.

Wali KOta Padang

Baca Juga: Umat Islam di Selandia Baru Sudah Lama Menjadi Incaran Supremasi Kulit Putih

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini