6 Guru Honorer di Banten Dipecat Gara-Gara Berpose dan Pamer Atribut Prabowo-Sandi

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 15:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 21 605 2033117 6-guru-honorer-di-banten-dipecat-gara-gara-berpose-dan-pamer-atribut-prabowo-sandi-OiNQkmBme6.jpg

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten langsung memberhentikan enam guru honorer yang berpose dan memegang stiker pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebelumnya, foto pose enam orang menggunakan seragam dan memperlihatkan simbol dukungan kepada paslon itu viral di media sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, enam guru yang berpose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi merupakan guru honorer di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Sudah dipecat malam setelah ramai. Ya diputuskan oleh kepala diberhentikan sebagai tenaga belajar," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

ilustrasi

Dia menjelaskan, pemecatan dilakukan karena sudah terbukti melakukan politis praktis di lembaga pendidikan dan menggunakan seragam beratribut Pemprov Banten. "Tidak boleh melakukan walaupun bukan PNS, gajinya kan tetap dari APBD," ujarnya.

(Baca Juga : Ma'ruf Amin: Jangan Anggap Pilpres Itu Perang!)

Dia mengungkapkan, keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun. Ada yang mengajar pelajaran matematika hingga olahraga. Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak viralnya foto tersebut.

(Baca Juga : TKN Nilai Usulan Wiranto soal UU Terorisme Bagi Penyebar Hoax Memiliki Dasar)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini