TKN: Jokowi Akan Melawan Fitnah dan Hoaks dengan Cara Demokratis

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 24 Maret 2019 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 24 605 2034165 tkn-jokowi-akan-melawan-fitnah-dan-hoaks-dengan-cara-demokratis-TkUcfEdPrX.jpg Eva Kusuma Sundari (Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan melawan segala fitnah, hinaan dan hoaks yang ditujukan kepadanya selama 4,5 tahun memimpin Indonesia. Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Eva Kusuma Sundari memaklumi emosi Jokowi.

Menurutnya perlawanan terhadap fitnah dan hoaks yang diungkap Jokowi saat deklarasi dukungan Alumni Jogja untuk Indonesia di Yogyakarta, Sabtu 23 Maret kemarin, adalah titik puncak karena terus-menerus diserang kampanye negatif.

"Pak Jokowi sebagai sasaran dari fitnah ini mulai gerah, tapi melawannya Pak Jokowi tentu dengan cara-cara yang demokratis berdasarkan hakum, karena ini negara hukum, proses hukum harus dikenakan ke orang-orang yang menyebarkan hoaks tersebut," kata Eva kepada Okezone, Minggu (24/3/2019).

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, Jokowi sudah melihat hoaks dan fitnah dipakai kubu lawannya sebagai salah satu strategi untuk meruntuhkan elektoralnya. Padahal, Indonesia merupakan demokrasi.

"Ini kan yang dipertaruhkan sangat serius yaitu kualitas demokrasi, tapi kemudian yang terpilih bukan karena kapasitas, kapabilitas, apalagi moralitas, karena kalau menang dengan cara tidak electoral, tetapi dengan hoaks-hoaks itu kan artinya mereka tidak legitimate untuk menang dan yang dipertaruhkan pada nasib rakyat," ujarnya.

(Baca juga: Jokowi: 4,5 Tahun Difitnah Saya Diam, Hari Ini Akan Saya Lawan!)

Sebelumnya, Jokowi mengangkap rasa geramnya karena terus-terusan diserang isu hoaks dan fitnah. Di hadapan para Alumni Jogja, Jokowi mengatakan dirinya kini tak akan diam.

"Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun difitnah saya diam, dijelek-jelekkan saya diam, dicela direndahkan saya diam, dihina dihujat saya diam, tapi hari ini di Yogya saya sampaikan saya akan lawan,” katanya.

“Ingat sekali lagi, akan saya lawan. Bukan untuk diri saya tapi untuk negara.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini