nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustaz Muda di Pangandaran Siap Tampung Caleg Stres

Syamsul Maarif, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 26 340 2034914 ustaz-muda-di-pangandaran-siap-tampung-caleg-stres-iLGyt7CKZE.jpg Ustaz Dede Adriansyah yang Berprofesi Menyembuhkan Orang Stres (foto: Syamsul Maarif/Okezone)

PANGANDARAN - Salah seorang ustaz muda di Kabupaten Pangandaran bernama Dede Adriansyah menyiapkan tempat pengobatan bagi calon anggota legislatif (caleg) yang gagal dan mengalami stres atau gangguan jiwa.

Profesi mengobati orang stres telah ditekuni Dede sejak 5 tahun lalu dengan membuka klinik pengobatan alternatif Rumah Solusi Himatera Indonesia (RSHI) di Dusun Cikuya, Desa Kertajaya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: RSJ Singkawang Rekomendasikan 176 Orang Gangguan Jiwa Nyoblos di Pemilu

"Metode penanganan yang biasa kami lakukan diantaranya melalui rukiyah, hipno dzikir, hijamah, dzikir munajat, motifasi dan CTS," kata Dede.

Ustaz Dede Adriansyah (foto: Syamsul Maarif/Okezone)	 

Dede menambahkan, pada tahun politik 2019 pihaknya telah menyiapkan tempat untuk menerima dan menangani peserta pemilu yang gagal dan stres karena kecewa pada hasil akhir kegagalan duduk di parlement.

"Seseorang sering mengalami gangguan kejiwaan lantaran target dan angan-angannya tidak tercapai," tambah Dede.

Dede menjelaskan, metode pengobatan secara teknis penanganan pasien biasanya melalui cara komplementer dan tibunabawi.

Baca Juga: Wiranto Minta TNI-Polri Netralisir Potensi Kerawanan Pemilu 2019 

"Rata-rata penanganan awal pasien minimal 3 hari hingga maksinal 1 bulan dikarantina dengan bantuan personil 4 orang," ucapnya.

Terkait biaya yang diminta dari pasien yang berobat, Dede hanya dibayar se ikhlasnya pasien setelah mengalami perubahan pada jiwanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini