Cerita Jokowi yang Kian Kurus Usai Sapa Warga Keliling Indonesia

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 04:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 605 2034912 cerita-jokowi-yang-kian-kurus-usai-sapa-warga-keliling-indonesia-ma0Bz2iUXV.jpg Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dalam Kampanye Terbuka (foto: Ist)

MALANG - Luasnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) membuat Calon Presiden (Capres) Joko Widodo selama menjabat Presiden 4,5 tahun banyak berkeliling menyapa warga.

Menurutnya, sebagai kepala negara wajar bila dirinya ingin menyapa seluruh warganya di semua provinsi di Indonesia. Bahkan dia mengisahkan menyapa jutaan warga di 5 provinsi dalam sehari sekaligus.

Baca Juga: Di Malang Jokowi Nikmati Kopi Kaki Lima Seharga Rp4.000 

"Sehari 5 provinsi pernah, karena negara kita negara besar. Semuanya minta dikunjungi, minta disapa," ujar Jokowi di hadapan ribuan warga Malang, Senin 25 Maret 2019 malam.

Bahkan pria kelahiran Solo ini berkelakar, bisa melakukan fotokopi diri maka ingin menempatkan setiap fotokopi dirinya di setiap provinsi di Indonesia. "Kalau saya bisa di fotokopi saya fotokopi, sayang kok gak bisa," ucapnya disambut tawa dari pendukungnya.

Jokowi juga bercerita berat badannya turun karena seringnya turun ke daerah-daerah untuk menyapa dan melihat langsung pembangunan di seluruh Indonesia.

"Ada yang bilang Pak Jokowi kok gemukan. Padahal sekarang saya malah kurus, bukan agak gemuk. Kelihatan gemuk karena yang digedein bajunya, badannya kurus," bebernya sambil tertawa.

Baca Juga: Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih saat Datang ke TPS 

Di Malang, Jokowi menjadi daerah ketiga sebagai lokasi kampanye terbuka di Jawa Timur dalam sehari ini. Sebelumnya Jokowi terlebih dahulu berkampanye di Banyuwangi dan Jember.

Sesuai rencana, Capres Jokowi akan menginap satu malam di Malang, kemudian pada Selasa pagi akan bertolak ke Lhokseumawe, Aceh untuk menghadiri kampanye terbuka melalui Bandara Abdul Rachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini